PLN perlakukan pesepeda sebagai VVIP, cara menyambut era elektrifikasi

id Pln, parkir khusus, sepeda, motor listrik

PLN perlakukan pesepeda sebagai VVIP, cara menyambut era elektrifikasi

Peluncuran parkir khusus alias istimewa bagi sepeda dan motor listrik di PLN UIW Sumbar oleh GM Bambang Dwiyanto. (Antara/HO)

Padang (ANTARA) - PLN UIW Sumbar memberikan tempat pakir istimewa atau very very important person (VVIP) bagi para pesepeda dan pengguna kendaraan listrik dilingkungan kantor, sebagaimana terlihat dalam peluncuran parkir VVIP sepeda dan kendaraan listrik pada 26 Februari 2021.

Kegiatan launching yang digelar oleh PLN UIW Sumbar di Kantor Induk pada Jumat, ditandai dengan pengguntingan pita oleh GM PLN Sumbar Bambang Dwiyanto dan disaksikan oleh para pegawai khususnya para goweser PLN.

Para goweser terlihat antusias dan menyambut gembira dengan adannya parkir VVIP tersebut.

Fasilitas parkir VVIP untuk sepeda dan kendaraan berlistrik disiapkan oleh PLN sebagai respon atas tingginya animo pegawai dalam bersepeda, terlebih di masa pandemi saat ini.

Selain untuk sepeda, parkir VVIP juga disiapkan untuk kendaraan berlistrik, sebagai langkah menyambut era elektrifikasi.

“Kami ingin memperlakukan pengguna sepeda dan kendaraan berlistrik dilingkungan kantor sebagai tamu VVIP. Semoga dengan hadirnya parkir VVIP ini semakin meningkatkan ketertarikan pegawai untuk menggunakan sepeda dan kendaraan berlistrik sebagai preferensi utama dibanding moda transportasi lain. Bersepeda sangat baik menjaga kebugaran dan kesehatan, pun demikian kendaraan berlistrik yang ramah lingkungan dan hemat,” ungkap Bambang.

Kendaraan listrik ini menggunakan energi ramah lingkungan, sama halnya dunia di masa depan yang terus menuntut kita menggunakan energi yang ramah lingkungan dan efisien.

Energi yang bersifat fosil lambat laun akan tersisih digantikan energi hijau yang ramah lingkungan dan yang efisien.

Oleh karena itu perlu siap untuk beralih dari penggunaan energi lain ke energi listrik untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Sepeda merupakan kendaraan hemat dan efisien tanpa membutuhkan bahan bakar, begitupun kendaraan listrik yang sangat efisien hingga 70 persen bila dibanding kendaraan berbahan bakar minyak.

Hal ini belum termasuk efisiensi dalam biaya perawatan, servis, oli dimana kendaraan listrik tidak memerlukan semua itu.

PLN berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang tertarik menggunakan sepeda dan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama.

Selain baik untuk kesehatan, moda transportasi ini juga hemat dan baik untuk lingkungan,kata Bambang.

Peluncuran parkir khusus alias istimewa sepeda dan motor listrik di PLN UIW Sumbar oleh GM Bambang Dwiyanto. (Antara/HO)