Pemkab Solok Selatan tata parkir pasar Muaralabuh

id Pemkab Solok Selatan ,Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi

Pemkab Solok Selatan tata parkir pasar Muaralabuh

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi didampingi Sekretaris Daerah Syamsurizaldi dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah meninjau harga kebutuhan pokok di pasar Muaralabuh menjelang memasuki lebaran 1445 Hijriah. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat bakal melakukan penataan ulang lahan parkir di pasar Muaralabuh yang sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman saat belanja.

"Kondisi pasar Muaralabuh saat ini kurang ideal bagi pembeli karena tempat parkir yang sembarangan hingga masuk ke dalam pasar, bahkan penataan kendaraan yang serampangan sehingga akan kami tata ulang," kata Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, saat melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri, di Muaralabuh, Kamis.

Dia mengatakan, rencananya lahan di samping pasar Muaralabuh yang sebelumnya ditujukan sebagai terminal tetapi sudah lama tidak difungsikan dan saat ini sudah mulai dibersihkan kembali akan digunakan sebagai lahan parkir

Dengan adanya penataan lahan parkir katanya, maka aktivitas masyarakat akan lancar saat berbelanja sehingga lebih nyaman.

Setelah lebaran diharapkan Sekretaris Daerah bersama dengan Dinas Perkim, LH, dan Perhubungan serta Dinas Perindagkop dan UKM melalui UPT pasar untuk merumuskan rencana tersebut.

Dia mengatakan, berdasarkan tinjauan pasar di Muaralabuh harga berbagai kebutuhan pokok di Solok Selatan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah tetap stabil dan daya beli masyarakat terjaga.

"Kami bersama dengan tim meninjau ke lapangan di pasar Kamis Muaralabuh yang merupakan pasar terakhir menjelang lebaran dimana harga beras masih normal, minyak goreng masih normal, begitu juga daging, ayam, ikan, serta telur," katanya.

Dia menyebutkan, memang terdapat kenaikan harga pada bawang merah dan cabai merah keriting tetapi tidak sampai terlalu tinggi seperti sebelumnya.

Saat ini aktivitas jual beli di pasar katanya, terbilang lancar dan pemerintah bersama dengan jajaran akan terus memantau pergerakan harga pada pasar-pasar kecil yang mungkin akan berlangsung sampai sebelum lebaran nanti.

"Kami akan pantau terus harga kebutuhan pokok hingga lebaran," ujarnya.