Bupati Solok siapkan 10 ribu paket sembako untuk warga membutuhkan

id Bupati Solok, paket sembako, Kabupaten Solok

Bupati Solok siapkan 10 ribu paket sembako untuk warga membutuhkan

Bupati Solok Epyardi Asda saat menyerahkan bantuan ke salah seorang warga di Nagari Surian, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar (ANTARA/HO-Diskominfo)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok, Sumatera Barat (Sumbar) Epyardi Asda menyiapkan sekitar 10 ribu paket sembako untuk masyarakat setempat yang membutuhkan.

"Dengan adanya sembako ini diharapkan dapat membantu sedikit beban masyarakat Kabupaten Solok," katanya di Solok, Rabu.

Sebelumnya, Bupati Solok juga membagikan bantuan paket sembako sebanyak 550 untuk masyarakat yang membutuhkan di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat serta tepat sasaran untuk warga yang berhak mendapatkannya," kata Epyardi.

Epyardi meminta kepada setiap wali nagari untuk mendata warga yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan tersebut agar bisa mendapatkan bantuan pada tahap berikutnya.

"Sebagai bupati, saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat, karena selama ini masih banyak kekurangan dalam hal infrastruktur dan pembangunan, untuk itu ke depannya perlahan kita benahi bersama-sama," ujar dia.

Ia mengatakan saat ini Kabupaten Solok sedang dalam masa pembangunan dan sudah mulai menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, dilihat dari beragam penghargaan dan prestasi yang didapatkan.

Ia mengaku bertanggung jawab penuh atas kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok. Oleh karena itu, ia hadir di tengah masyarakat dan mendengarkan apa saja yang dibutuhkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

Bupati Solok mengatakan untuk menjemput aspirasi masyarakat, ia melakukan kunjungan dan turun langsung untuk mendengarkan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Sebagaimana prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, kita minta kepada seluruh masyarakat silahkan sampaikan apa saja yang dibutuhkan di nagari, karena yang tau adalah masyarakat itu sendiri," ujar dia.

Ia menekankan bahwa Kabupaten Solok saat ini dalam masa pembangunan demi mewujudkan visi mambangkik batang tarandam (membangkit batang terendam). Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Di setiap kunjungannya ke nagari, Bupati Solok selalu menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan metode pendidikan full day school yang diterapkan di Kabupaten Solok.

Di akhir kunjungannya di setiap nagari, Bupati Solok menyerahkan bantuan sembako berupa telur ayam ras kepada masyarakat dalam rangka menekan angka stunting.

Sejumlah nagari yang dikunjungi dan mendapatkan bantuan pangan dari Bupati Solok, di antaranya adalah Nagari Koto Sani mendapatkan bantuan sebanyak 300 paket, Nagari Sumani mendapatkan 200 paket, Nagari Singkarak 500 paket, Nagari Tikalak 100 paket, dan Nagari Kacang 400 paket.