Disperkim Solok adakan pemeriksaan kesehatan bagi ASN tingkatkan kinerja

id Disperkim Solok ,berita solok,berita sumbar

Disperkim Solok adakan pemeriksaan kesehatan bagi ASN tingkatkan kinerja

Disperkim Solok adakan pemeriksaan kesehatan bagi ASN tingkatkan kinerja

Solok (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Solok, Sumatera Barat mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka bertujuan untuk meningkatkan kinerja.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami untuk mengetahui status kesehatan ASN sehingga dapat bekerja secara optimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Sekretaris Dinas Perkim Kota Solok Iwan Setiawan di Solok, Jumat.

Iwan Setiawan menjelaskan pemeriksaan kesehatan mulai dilakukan pada seluruh pegawai yang hadir satu persatu yang akan dilaksanakan oleh Tim Medis dari Puskesmas Nan Balimo Kota Solok.

Kepala Puskesmas Nan Balimo dr. Uswatun Hasanuh menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran tinggi badan (TB), berat badan (BB), tekanan darah, lingkar pinggang dan pemeriksaan laboratorium dasar terdiri dari pemeriksaan gula darah sewaktu (GDS), kolesterol, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza).

“Diharapkan seluruh ASN dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan ini sehingga dapat mengetahui status kesehatannya,” katanya.

Kegiatan itu dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan Kota Solok pemeriksaan kesehatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja ASN.