Pemkot Solok buka pelatihan cara rapat anggota dan RAPBK Kota Solok 2020

id Solok, walikota, zul elfian, ukm, koperasi, RAT

Pemkot Solok buka pelatihan cara rapat anggota dan RAPBK Kota Solok 2020

Wali Kota Solok, Sumbar menghadiri pelatihan cara rapat anggota dan RAPBK Kota Solok 2020 dengan tetap mematuhi protokol COVID-19. (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok membuka pelatihan tata cara rapat anggota dan rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi (RAPBK) Kota Solok 2020, guna meningkatkan kompetensi para pelaku usaha koperasi.

Wali Kota Solok Zul Elfian, di Solok, Rabu, dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh pengurus koperasi yang telah bergerak dalam mengurus dan menjalankan koperasi di Kota Solok.

Ia berpesan agar Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM untuk memberikan perhatian lebih kepada pengurus koperasi se Kota Solok.

Menurut dia dalam menjalankan koperasi harus bersungguh-sungguh, bekerja keras, dan sepenuh hati untuk memajukan koperasi. "Koperasi harusnya jadi yang terdepan dalam roda perekonomian," sebut dia.

Ia berharap ke depan tidak ada lagi Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang asal-asalan. Manajemen koperasi harus ditanamkan untuk kesejahteraan bersama. Sehingga, diperlukan perencanaan yang bagus untuk memajukan koperasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra melaporkan, kegiatan itu bertujuan membantu pengurus koperasi menyusun laporan, meningkatkan kemampuan pengurus koperasi, serta meningkatkan rencana anggaran koperasi.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan wawasan aturan RAT, membuat laporan pertanggungjawaban tiap tahunnya, dan pengurus dapat menyusun RAPBK dengan benar," kata dia.

Kegiatan tersebut berlangsung tiga hari yakni sejak 5 sampai 7 Agustus 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra, serta pengurus koperasi se-Kota Solok. (*)