TP-PKK Kota Solok bagikan paket Lebaran untuk keluarga kurang mampu

id TP-PKK Kota Solok, bagikan, paket lebaran, untuk keluarga, kurang mampu

TP-PKK Kota Solok bagikan paket Lebaran untuk keluarga kurang mampu

Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian bersama Wali Kota Solok Zul Elfian Umar saat membagikan paket lebaran untuk keluarga kurang mampu di Kota Solok, Sumbar (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Perempuan-Anak (DPMPPA) serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok menyerahkan 226 paket bantuan Lebaran untuk keluarga yang kurang mampu.

Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian di Solok, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan TP-PKK dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat, terutama bagi keluarga yang kurang mampu.

“Tujuan pemberian paket Lebaran ini agar dapat meringankan beban para keluarga penerima paket yang membutuhkan di saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," kata dia.

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat hendaknya bagi mereka. Zulmiyetti juga mengingatkan orang tua agar selalu mendidik anak-anak mereka menjadi anak yang saleh dan saleha serta punya masa depan yang cerah.

“Perkembangan teknologi sekarang ini sangat mudah mempengaruhi mental dan pemikiran anak-anak kita, terutama dari sosial media, makanya perlu kita membentengi anak-anak kita dengan pola asuh anak yang positif,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Solok Zul Elfian Umar juga mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solok sangat mengapresiasi PKK dan Baznas Kota Solok yang telah ikut berpartisipasi meringankan beban saudara yang kurang mampu di Kota Solok.

Ia berharap bantuan tersebut menjadi agenda rutin, tidak hanya di saat Ramadhan, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaat program itu.

Lebih lanjut Wali Kota Solok berserta Ketua TP-PKK Kota Solok dan Ketua Baznas Kota Solok yang didampingi Kepala DPMPPA Kota Solok menyerahkan langsung bantuan tersebut ke sejumlah keluarga yang membutuhkan.

Kemudian Sekretariat dan pengurus TP-PKK langsung membagikan paket Lebaran dan diserahkan kepada masyarakat bagi yang telah mendapatkan kupon di kantor TP-PKK Kota Solok.

Paket Lebaran terdiri dari satu kilogram daging, lima kilogram beras premium, satu kilogram gula pasir, dan dua liter minyak goreng.