Antisipasi kenaikan harga, Pemkot Bukittinggi salurkan beras Badan Pangan Nasional

id Pemkot Bukittinggi,Walikota Bukittinggi, Erman Safar ,BERITA BUKITTINGGI,BEIRTA SUMBAR

Antisipasi kenaikan harga, Pemkot Bukittinggi salurkan beras Badan Pangan Nasional

Wali Kota Bukittinggi saat bertemu masyarakat. Pemkot daerah setempat menyalurkan bantuan beras Badan Pangan Nasional jelang lebaran Idul Fitri kepada ribuan warga (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Untuk mengantisipasi naiknya harga beras menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Bukittinggi Sumatera Barat membagikan bantuan beras bagi ribuan warga yang membutuhkan yang berasal dari Badan Pangan Nasional.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan bantuan beras berasal dari Badan Pangan Nasional dibagikan kepada 4.876 keluarga membutuhkan di daerah setempat.

"Sebelumnya, 4.450 keluarga juga sudah terima bantuan beras kualitas baik untuk masyarakat bersama Baznas Bukittinggi," kata Erman, Senin.

Erman menegaskan Pemkot Bukittinggi akan terus berupaya membantu rakyat dengan berbagai program, salah satunya melalui Bantuan Sosial karena akan dapat dirasakan manfaatnya bagi puluhan ribu warga.

Sementara itu, Pimpinan Bulog Cabang Bukittinggi, Sri Wahyuni melalui Wakil Pimpinan, Denis mengatakan bantuan beras dari Badan Pagan Nasional berasal dari Bulog yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

"Berasnya bantuannya dari Bulog yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Untuk penyalurannya sudah berjalan pada bulan ini," kata dia.

Menurut Denis, masing-masing Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) menerima bantuan beras sebanyak 10 Kg.

"Penyalurannya sudah mulai sejak bulan Januari, untuk totalnya pada bulan Januari dan Februari sudah tersalurkan 100 persen, untuk bulan Maret sudah 81 persen," katanya.

"Untuk periode bulan Maret akan segera kita selesaikan penyalurannya sebelum akhir bulan ini," pungkasnya.