Hari Kedua, TPI Itjen Kemenkumham lakukan desk evaluasi pembangunan ZI WBK di Rutan Painan

id TPI Itjen Kemenkumham

Hari Kedua, TPI Itjen Kemenkumham lakukan desk evaluasi pembangunan ZI WBK di Rutan Painan

Padang (ANTARA) - Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat (Sumbar), oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI berlanjut hingga hari kedua di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Painan pada Rabu (8/5).

Kedatangan tim disambut dengan yel-yel yang enerjik dan penuh semangat diketuai langsung oleh Kepala Lapas Sarwono, diikuti seluruh anggota Kelompok Kerja. Setelahnya dilanjutkan dengan berkeliling melihat alur pelayanan publik kepada masyarakat.

Usai melihat alur pelayanan publik, kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video profil.

Sarowono dan Ketua ZI menjelaskan secara detail upaya yang telah dilakukan oleh Rutan Painan dalam membangun Zona Integritas dan Inovasi yang bebas dari praktik korupsi serta memiliki pelayanan prima bagi masyarakat telah dilakukan.

Dalam penilaian oleh Tim TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham, segala upaya yang dilakukan oleh Tim ZI Rutan Painan mendapatkan apresiasi.

Namun demikian hasil yang di evaluasi ini akan dipertanggungjawabkan melalui Tim Penilai Nasional (TPN).

Selain pihak Rutan, kegiatan evaluasi juga dihadiri oleh tim dari Kantor Wilayah yang diwakili Kasubbag HRBTI Bobby Sectio dan lainnya.