Terus bergerak menuju Pilkada Pasbar 2024, Tuanku Mustika Yana daftar ke PKB

id Pilkada Pasbar 2024,Berita pasbar,Berita sumbar

Terus bergerak menuju Pilkada Pasbar 2024, Tuanku Mustika Yana daftar ke PKB

Tuanku Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali (dua dari kanan) saat menyerahkan dokumen persyaratan Bakal Calon Bupati Pasbar ke Ketua DPC PKB Pasbar Yulhendri DT Putiah didampingi, Ketua DeskCakada DPC PKB Pasaman Barat, Meri Jhon (kiri) dan anggota DPRD dari partai PKB Ali Nasir (kanan). (Antara/Altas Maulana) . 

Simpang Empat (ANTARA) - Tuanku Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali terus bergerak dan serius bakal ikut pada kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

"Hari ini saya mendaftar dan menyerahkan kelengkapan persyaratan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman Barat pada Pilkada 2024," kata Mustika Yana usai mendaftar di DPC PKB Pasaman Barat, Kamis.

Saat penyerahan berkas di PKB ia langsung disambut oleh Ketua DPC PKB Pasaman Barat Yulhendri DT Putiah, Ketua DeskCakada DPC PKB Pasaman Barat, Meri Jhon, anggota DPRD dari partai PKB Ali Nasir dan sejumlah pengurus lainnya.

Menurutnya dirinya terus melangkah dengan mendaftar ke sejumlah partai politik agar nanti bisa diusung pada Pilkada 2024.

Dirinya sudah mendaftar ke lima partai politik yang ada yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PAN dan hari ini ke PKB.

"Tidak tertutup kemungkinan saya juga akan mendaftar ke partai lainnya nantinya. Komunikasi politik terus dilakukan. Saya siap menjalani tahapan di masing-masing partai politik itu," tegasnya.

Ia menyebutkan pendaftaran ke partai politik merupakan salah satu usaha yang dilakukan dalam upaya memperoleh dukungan untuk maju pada Pilkada 2024.

"Yang jelas kita terus berupaya. Apapun hasilnya kita serahkan ke Allah SWT," sebut Mustika Yana.

Adapun niat dia memutuskan maju pada Pilkada 2024 adalah untuk bersama-sama membangun Pasaman Barat lebih maju lagi.

Dengan mengusung basamo mangko kajadi" (bersama makanya menjadi), ia yakin Pasaman Barat akan maju, religius, cerdas dan sejahtera.

Niatnya itu tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak tanpa terkecuali.

Ia berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan niat untuk membangun Pasaman Barat. Sudah saatnya Pasaman Barat maju kedepan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di segala lini.

"Mohon doa dan dukungan semua pihak. Mari bersama-sama memajukan Pasaman Barat ini," harap Mustika Yana. ***2***