Etape VIII Dakar 2020 di sekitar Wadi Al-Dawasir tanpa kategori sepeda motor dan quad

id dakar 2020, reli dakar,paulo goncalves

Etape VIII Dakar 2020 di sekitar Wadi Al-Dawasir tanpa kategori sepeda motor dan quad

Pebalap asal Portugal Paulo Goncalves beraksi di etape VII Reli Dakar 2020 menempuh rute 741km - SS 546km dari Riyadh menuju Wadi Al-Dawasir, Arab Saudi, Minggu (12/1/2020) (ANTARA/HO/DPPI Media) (ANTARA/HO/DPPI Media)

Jakarta, (ANTARA) - Etape VIII reli Dakar 2020 yang digelar di sekitar Wadi Al-Dawasir akan khusus meniadakan kategori sepeda motor dan quad bike atau sepeda motor roda empat menyusul tewasnya pebalap Portugal Paulo Goncalves.

Goncalves yang mengendarai sepeda motor Hero bernomor 8 itu tewas setelah terjatuh pada km 276 Special Stage etape hari ini.

"Setelah mengadakan pertemuan dengan para pebalap dan mengambil keputusan bersama dengan keluarga besar sepeda motor, panitia memutuskan untuk membatalkan etape VIII untuk kategori sepeda motor dan quad, yang sedianya melintasi rute loop sekitar Wadi Al-Dawasir, untuk memberi kesempatan para pebalap berduka atas rekannya," demikian laman resmi Dakar.

Seluruh keluarga besar Dakar akan berkumpul untuk menghormati Goncalves dalam briefing malam ini.



Goncalves meninggal dunia pada usia 40 tahun dalam reli Dakar ke-13 kali yang ia ikuti.

Dia menjalani debut Dakar pada 2006 dan selama empat kali finis pada peringkat 10 besar, termasuk runner-up setelah Marc Coma pada 2015.

Juara dunia reli cross country 2013 itu menempati peringkat 46 hingga etape VI Dakar 2020.