Mantan Bupati Padang Pariaman 2010-2020 Ali Mukhni meninggal dunia

id Mantan Bupati Padang Pariaman ,Ali Mukhni

Mantan Bupati Padang Pariaman 2010-2020 Ali Mukhni meninggal dunia

Bupati Padang Pariaman, Sumbar periode 2010-2015 dan 2016-2020 Ali Mukhni sedang diwawancarai wartawan. ANTARA/Aadiaat M. S.

Parit Malintang (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dua periode yaitu 2010-2015 dan 2016-2021 Ali Mukhni dikabarkan meninggal dunia dalam usia 67 tahun sekitar pukul 10.00 WIB.

"Iya, mamak (paman) barusan telah mendahului kita," kata salah seorang keluarga Ali Mukhni, Masrudi Suryanto di Pariaman, Sabtu.

Belum diketahui pasti penyebab wafatnya tokoh masyarakat Sumbar khususnya Padang Pariaman tersebut namun informasi dari orang terdekatnya beliau memiliki riwayat penyakit jantung.

Kabar duka meninggalnya tokoh masyarakat dan politik tersebut tersebar cepat kepada masyarakat khususnya warga Padang Pariaman melalui media sosial dan tidak sedikit mengucapkan duka mendalam.

Beberapa diantaranya bahkan menyampaikan kenangannya bersama Ali Mukhni semenjak menjadi wakil bupati atau sebelum menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman.

Mulai dari perjuangannya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk daerah hingga cara putra Kecamatan V Koto Kampuang Dalam itu mendekatkan diri dengan banyak pihak.

Ia tidak segan menjalin kerjasama dengan semua pihak agar bantuan khususnya dari pemerintah pusat dikucurkan untuk peningkatan pembangunan di Padang Pariaman.

Adapun pembangunan nasional yang telah berhasil dibawanya ke Padang Pariaman dengan menjalin kerjasama banyak pihak yaitu diantaranya Asrama Haji Padang Pariaman, Politeknik Pelayaran Sumbar, dan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Sedangkan pembangunan tingkat provinsi yang berhasil dibawa ke daerah yaitu di antaranya pembangunan Stadion Utama Sumbar di Kecamatan Lubuk Alung.

Pada Pemilihan Kepala Daerah Sumbar 2020 ia juga sempat menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Mulyadi sebagai calon gubernur namun kalah suara dari Mahyeldi-Audi Joinaldy.

Saat ini beliau maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Sumbar II dari Partai Nasdem.