Wabup apresiasi perjuangan kontingen Pesisir Selatan di Poprov

id Porprov

Wabup apresiasi perjuangan kontingen Pesisir Selatan di Poprov

Porprov Sumbar XV (cc)

Hanya butuh pengembangan saja, karena cikal bakal juara sudah ada di Pesisir Selatan
Painan, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengapresiasi perjuangan kontingen daerah setempat yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XV di Padang Pariaman.

"Meski kontingen Pesisir Selatan tidak mampu memenuhi target yang ditetapkan yakni empat besar, namun perjuangan mereka tetap kami apresiasi," kata dia di Painan, Jumat.

Karena tambahnya, pihaknya menyakini setiap atlet telah menampilkan kemampuan terbaik, namun hanya nasib saja yang belum berpihak.

Ia juga meyakini semua atlet yang meraih medali merupakan hasil dari kerja keras dan latihan rutin yang dilaksanakan sebelum bertanding.

"Hanya butuh pengembangan saja, karena cikal bakal juara sudah ada di Pesisir Selatan," sebutnya.

Pada Poprov XV kontingen Pesisir Selatan meraih 82 medali terdiri dari 18 emas, 25 perak dan 39 perunggu.

Dengan situasi itu, kontingen Pesisir Selatan yang diketuai pejabat setempat, Gunawan bertengger pada peringkat 14.

Menghadapi Poprov XV, Pesisir Selatan mengirimkan 359 atlet berasal dari 32 cabang olahraga, bersama mereka juga diikutsertakan 108 pelatih dan official.

Sementara sebelumnya pada Porprov XIV Kota Padang pada 2016, kontingen Pesisir Selatan berhasil mencatatkan rekor terbaik dengan berhasil naik peringkat dari 12 ke posisi lima se-Sumatera Barat dengan menyabet 48 emas, 40 perak dan 72 perunggu. (*)