Wako Fadly Amran sebut Test Even Tinju tolok ukur pelaksanaan Porprov 2023

id Wako Fadly Amran ,Even Tinju , tolok ukur pelaksanaan Porprov 2023,berita padang panjang,berita sumbar

Wako Fadly Amran sebut Test Even Tinju tolok ukur pelaksanaan Porprov 2023

Pertina Padang Panjang gelar tes event tinju jelang Porprov 2023 di GOR Bancah Laweh. (Antara/Isril Naidi)

Padang Panjang, (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Fadly Amran mengatakan tes event tinju yang digelar Pertina akan menjadi tolok ukur untuk pelaksanaan Porprov ke-XVI/2023 untuk cabang olahraga tinju.

"Saya berharap dalam pelaksanaan kejuaraan test event ini bisa menjunjung sportivitas dan bisa menjadi pengalaman untuk lebih mematangkan atlet menghadapi Porprov ke-XVI/2023 di Kota Padang Panjang," kata Wako pada pembukaan tes event tinju tingkat Sumbar di GOR Bancah Laweh, Minggu malam.

Ia mengatakan kegiatan ini pembuka jalan untuk kegiatan yang jauh lebih besar. Dipersembahkan untuk atlet-atlet dari seluruh kabupaten/ kota yang insya Allah akan bertanding di Porprov dan juga akan mewakili provinsi di PON 2024.

Menurut dia dengan kegiatan ini nantinya akan menjadi evaluasi bersama dalam melaksanakan Porpov dan Padang Panjang dari awal tetap berkomitmen manjadi tuan rumah.

Kejuaraan yang diselenggarakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang Panjang ini, diikuti atlet Pertina kabupaten/ kota se-Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua Pertina Sumbar Togi P. Tobing, menyebutkan test event tinju yang digelar Pertina Padang Panjang, sebuah langkah positif dalam menyemarakkan olahraga tinju sekaligus mencari bibit baru.

Togi P. Tobing juga mengapresiasi Pemkot Padang Panjang yang sangat mensuport dan memfasilitasi hingga terlaksananya event tinju yang diikuti atlet se Sumatera Barat.

"Terima kasih kepada bapak walikota yang selalu mendukung dan bersumbangsih dalam kemajuan olahraga tinju di Sumatera Barat ini," kata Togi.

Ketua Pertina Padang Panjang, Afrizal menyebutkan, kejuaraan ini kurang lebih diikuti 65 petinju dari 16 kabupaten/kota se-Sumbar.

"Kegiatan ini ditujukan untuk memantik energi tarung atlet di lingkungan Pertina Sumbar dengan mempertandingkan kelas youth dan elit putra/putri untuk berat 45, 47, 50, 55, 60, 65 dan 70 kg," ujar Afrizal.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Provinsi Pertina Sumbar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Fadly Amran dari Pengprov Pertina, sebagai salah satu tokoh yang telah bersumbangsih dan mendukung dunia tinju di Sumbar. (*)