Sambut Porprov 2023, Pertina Padang Panjang gelar kejuaraan test event tinju

id Porprov 2023,Pertina Padang Panjang,gelar test event tinju,berita padang panjang,berita sumbar

Sambut Porprov 2023, Pertina Padang Panjang gelar kejuaraan test event tinju

Kejuaraan Test Event Tinju tingkat Sumatera Barat pada 11- 15 Maret di GOR Bancah Laweh Padang Panjang.  (Antara/Isril Naidi)

Padang Panjang, (ANTARA) - Bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, Pertina Padang Panjang, Sumatera Barat akan Gelar Kejuaraan Test Event Tinju tingkat Sumatera Barat pada 11- 15 Maret di GOR Bancah Laweh.

Ketua Pertina Padang Panjang, Afrizal Lubis, Jumat (10/3) mengatakan, kejuaraan ini sebagai agenda yang bertujuan untuk mencari bibit petinju muda Padang Panjang.

"Akan ada 11 kelas yang dipertandingkan berdasarkan dua kategori pertandingan, elite serta youth untuk putra/ putri, kata dia.

Ia menyebutkan, kejuaraan ini digelar sebagai persiapan untuk Porprov Sumbar 2023, kejuaraan test event tinju ini akan diikuti sebanyak 80-an atlet yang berasal dari berbagai kabupaten/ kota di Sumbar.

“Untuk yunior youth putri di kelas 48 kg dan yunior youth putra kelas 50 kg serta 54 kg. Sedangkan untuk kategori elite putra ada 11 kelas dengan berat badan 49 kg hingga 92 kg. Kelas elite putri ada 7 kelas dengan berat badan 48 kg hingga 63 kg,” sebutnya.

Afrizal, mengharapkan dari kejuaraan ini akan tercipta bibit berkualitas yang berprestasi baik di tingkat kota maupun provinsi, serta dapat meningkatkan animo olahraga tinju di kota itu.

"Pemenang nantinya akan mendapatkan medali, piagam penghargaan dan juga trofi untuk juara tertentu," sebutnya

Menurut dia, dengan ajang ini menjadi tolak ukur bagi Pertina untuk Porprov nantinya dan berharap atlet yang turun pada Porprov nanti bisa memberikan hasil yang terbaik dan mendapat medali sehingga bisa mengharumkan nama Padang Panjang. (*)