Persiapan hadapi Porprov, KONI Solok Selatan bentuk tim monitoring cabang olahraga

id koni solok selatan,porprov sumbar,solok selatan

Persiapan hadapi Porprov, KONI Solok Selatan bentuk tim monitoring cabang olahraga

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan Rengga Husada. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro, (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Solok Selatan membentuk tim monitoring dan evaluasi cabang olahraga sebagai langkah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Porprov sudah pasti dilaksanakan pada 2023 tetapi belum jelas bulannya. Kami sudah mulai mempersiapkan diri sejak sekarang," kata Ketua KONI Solok Selatan Rengga Husada di Padang Aro, Rabu.

Dia mengatakan, monitoring dan evaluasi dilakukan untuk meninjau kesiapan atlet serta cabang olahraga untuk menghadapi Porprov.

Selain itu katanya, untuk melihat apakah cabang olahraga tersebut layak atau tidak di kirim ke Porprov nantinya.

"Kami hanya akan mengirim cabang olahraga yang siap sehingga tidak hanya meramaikan saja tetapi berpotensi berprestasi," ujarnya.

Saat monitoring nantinya kata dia, juga untuk mengingatkan cabang olahraga yang tidak aktif supaya segera menyusun pengurusnya untuk di berikan kepada Koni.

Persiapan sejak dini katanya, untuk mempersiapkan atlet maupun pelatih supaya saat Porprov bisa meraih prestasi maksimal.

Dia berharap, dengan persiapan yang dilakukan bisa mendapat prestasi yang membanggakan dan cabang olahraga siap kapanpun Porprov dilaksanakan.