Persiapan Porprov ke XVI atlet ikuti tes dasar kemampuan dan fisik

id KONI Kota Padang Panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Persiapan Porprov ke XVI atlet ikuti tes dasar kemampuan dan fisik

Ketua DPRD Mardiansyah, menyerahkan plakat kepada Tim FIK UNP disaksikan Ketua KONI. 

Padang Panjang (ANTARA) - KONI Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, tes Kemampuan Dasar dan Fisik atlet yang berasal dari berbagai cabang olahraga, tes Kemampuan ini diikuti 520 atlet pada Hari Sabtu dan Minggu (24-25/6) bertempat di GOR Bancah Laweh dan halaman parkiran Mifan Silaiang Bawah.

Tes Kemampuan Dasar dan Fisik atlet ini bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP dan dibuka Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, di hadiri Kadis Disporapar, Forkopimda beserta jajarannya, serta Ketua dan Pelatih Cabang Olahraga Kota Padang Panjang, kemaren.

Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, menyebutkan kegiatan ini sangat penting untuk mencari yang terbaik dari yang baik. Yang akan membela Kota Padang Panjang pada ajang Porprov mendatang.

“Saat pembahasan anggaran kegiatan olahraga, kami dari DPRD sempat mempertanyakan jumlah anggaran untuk penyelengaraan dan mengikuti Porprov ini. Karena Padang Panjang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah,” kata dia.

Ia mengingatkan, pengurus cabor dan atlet, agar mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati. Apalagi, kegiatan tes kemampuan dasar dan fisik atlet tersebut untuk mengetahui kemampuan dan potensi atlet binaan cabor.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim penguji dari UNP, yang turut membantu mengecek kemampuan dasar dan fisik para atlet ini. Mudah-mudahan, KONI Padang Panjang bisa memetakan potensi atlet dan meraih hasil maksimal pada ajang Porprov mendatang,” harap Mardiansyah, Minggu (25/6).

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang Panjang, Primer, A.Md, Minggu pagi mengatakan tes bagi atlet ini, dimaksudkan selain sebagai informasi penting KONI dalam mengetahui kondisi fisik atlet, juga sebagai upaya KONI Kota Padang Panjang dalam mempersiapkan PORPROV Sumatera Barat Ke-XVI mendatang.

"Tes kemampuan dasar dan fisik ini diikuti atlet dari 24 cabang olahraga, kami sengaja menjalin kerja sama dengan FIK UNP, apalagi ini merupakan kegiatan rutin dari KONI Padang Panjang untuk melihat potensi atlet yang dimiliki,” sebut dia.

Ia berharap, dengan adanya pemetaan potensi atlet ini, bisa lebih mengoptimalkan capaian perolehan medali pada ajang Porprov. Apalagi Padang Panjang menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov bersama Kota Padang dan Kota Pariaman.

Pada penyelenggaraan Poprov mendatang, ketua KONI Padang Panjang menargetkan sukses penyelenggaraan dan sukses mendulang medali.