Kejuaraan Test event tinju berakhir, Padang Panjang kantongi 9 medali

id Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023,berita padang panjang,berita sumbar,Wakil Wali Kota Padang PanjangAsrul

Kejuaraan Test event tinju berakhir, Padang Panjang kantongi 9 medali

Selain berhasil kantongi 9 medali, dua atlit Padang Panjang juga berhasil menjadi atlit tinju putri terbaik dan atlit tinju putra terfavorit. (Antara/Isril Naidi)

Padang Panjang, (ANTARA) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat berhasil mengantongi 9 medali, meraih gelar petinju terbaik putri atas nama Bunga Hayati dan gelar petinju terfavorit putra atas nama Nanta Alfarizi pada Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023.

"Test event ini nantinya akan menjadi tolok ukur dan evaluasi bagi kami di Pemkot bersama KONI dan pengurus cabang dalam pelaksanaan Porprov 2023 pada Juli mendatang, dimana Padang Panjang juga akan menjadi tuan rumah," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul pada penutupan Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023 di GOR Bancah Laweh, Rabu (15/3) malam.

Ia menyampaikan, dengan kegiatan ini bisa menjadi gambaran bagi cabang olahraga tinju sebagai persiapan menghadapi kejuaraan besar ke depannya.

"Selamat kepada seluruh atlet, pelatih dan official yang sudah berusaha keras dalam mengikuti pertandingan dan terima kasih kepada seluruh perserta dari 16 kontingen kabupaten/ kota yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini," kata dia.

Dari data Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang Panjang, 9 medali yang berhasil di raih atlit kota itu maaing-masing 3 medali emas, 4 Perak, 2 Perunggu.

Atlet Padang Panjang yang meraih medali di antaranya Bunga Hayati (medali emas kelas 48kg youth putri), Nanta Alfarizi (emas 63,5 kg elite putra), Yolando Fernando (emas 92 kg elite putra), Pipit Hayati (perak 54 kg elite putri), Relia Anggisti (perak 63 kg elite putri).

Indra Andika Putra (perak 54 kg elite putra), Arif Maulana (perak 86 kg elite putra), Fixsel Ananda Muri (perunggu 54 kg youth putra) dan Selvia Rahmadani (perunggu 60 kg elite putri).

Ketua Pengprov Pertina Sumbar, Togi P. Tobing, mengharapkan kejuaraan serupa bisa terus dilaksanakan.

"Guna memajukan olahraga tinju di Sumbar dan bisa menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat, tentunya kegiatan seperti ini harus bisa terus dilaksanakan, terima kasih kepada pihak pelaksana yakni Pengko Pertina Padang Panjang yang juga disupport Pemko dan KONI," kata Togi. P Tobing.

Atas keberhasilan kejuaraan tes event tinju tersebut, Ketua KONI Kota Padang Panjang, Primer mengharapkan dengan kejuaraan ini, Padang Panjang bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Porprov 2023 khususnya pada cabang olahraga tinju.

Hadir dalam penutupan kejuaraan tersebut, Forkopimda, OPD, pengurus KONI dan Pertina Kabupaten/ Kota se-Sumbar dan disaksikan ratusan masyarakat Padang Panjang. (*)