Majelis Taklim Taluak Tanah Datar Santuni Anak Yatim Piatu

id Majelis Taklim

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pengurus dan anggota Majelis Taklim Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar, menyerahkan santunan bagi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu berupa perlengkapan sekolah dan khitanan massal.

"Kita memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak kurang mampu dan yatim piatu sebanyak 48 orang dan khitanan masal sebanyak 59 anak," Ketua Majelis Taklim Nagari Taluak Alius di Kantor Wali Nagari setempat, Selasa.

Ia menyebutkan bantuan itu berasal dari dana sumbangan anggota majelis taklim, jamaah Idul Fitri dan Idul Adha, donatur masyarakat dan perantau, wakaf jamaah Yasinan, kotak celengan masjid, dan kotak amal di toko-toko.

"Saat ini Majelis Taklim Nagari Taluak sudah memiliki anggota sebanyak 414 orang yang terbagi ke dalam 12 kelompok," katantya.

Ia menjelaskan didirikannya majelis taklim ini untuk menjaga kemaslahatan umat dan tujuan sosial masyarakat seperti menyalurkan infak, sedekah, zakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan apresiasi dan rasa syukur atas kepedulian majelis taklim dan perantau terhadap anak yatim piatu dan kurang mampu.

"Peran perantau sangat penting terhadap kemajuan kampung halaman karena pemerintah daerah mempunyai keterbatasan anggaran dalam membantu persoalan sosial kemasyarakatan," katanya.

Ia menyebutkan pemerintah daerah tetap komitmen terhadap kualitas pendidikan, tidak ada istilah pelajar Tanah Datar putus sekolah, karena tidak ada biaya.

"Pada 2017, kita tetap berupaya mempertahanan predikat pengelola pendidikan terbaik di Sumbar, mari tingkatkan terus semangat gotong royong, jalin komunikasi yang harmonis dengan perantau, sehingga ke depan akan lebih baik lagi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar