Wakil Ketua DPRD sambut baik kegiatan Majelis Taklim Indonesia Pauh

id DPRD Sumbar

Wakil Ketua DPRD sambut baik kegiatan Majelis Taklim Indonesia Pauh

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Suwirpen Suib. (ANTARA/Muhammad Zulfikar).

Padang (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Suwirpen Suib menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kecamatan Pauh, Kota Padang karena dinilai membawa hal positif terhadap masyarakat.

"Ini kegiatan yang sangat bermanfaat di kalangan masyarakat. Semoga menjadi berkah bagi kita semua," kata Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib saat menghadiri kegiatan MTI Kecamatan Pauh beberapa waktu lalu di Kota Padang, Kamis.

Suwirpen berharap kegiatan keagamaan yang diadakan MTI Kecamatan Pauh tersebut terus dijalankan karena membawa dampak positif terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu, Suwirpen juga mengajak masyarakat untuk terus membangun dan menjaga kekompakan salah satunya melalui kegiatan keagamaan, seperti yang dilakukan MTI Kecamatan Pauh.

Sementara itu, Ketua MTI Kecamatan Pauh Yusnidar mengatakan saat ini anggota MTI sekitar 4.000 orang dari berbagai unsur seperti pegawai negeri sipil (PNS), guru dan lain sebagainya.

Yusnidar mengatakan kegiatan rutin yang dilakukan MTI Kecamatan Pauh yakni wirid bulanan yang diadakan secara bergantian di setiap kelurahan hingga mengadakan wisata religi.

"Wisata religi yang dilakukan seperti mengadakan wirid pengajian di luar Kecamatan Pauh," kata dia.

Beberapa waktu lalu, ujarnya, anggota MTI Kecamatan Pauh melakukan wisata religi ke Kabupaten Dharmasraya dengan menggunakan 20 bus pariwisata.

Selain kegiatan keagamaan, MTI Kecamatan Pauh juga menyelenggarakan bakti sosial.

Kegiatan sosial itu berupa menyalurkan beras kepada anggota majelis taklim yang tidak mampu, serta memberikan donasi kepada korban bencana alam.