Ketua TP PKK Pasaman Barat minta majelis taklim perkokoh persatuan

id Majelis Taklim

Ketua TP PKK Pasaman Baratz Yunisra Syahiran saat mengadakan pertemuan dengan majelis taklim enam kecamatan di daerah itu, Minggu (12/8).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Yunisra Syahiran meminta kepada majelis taklim yang ada di daerah itu dapat memperkokoh persatuan dan persatuan.

"Upaya untuk tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan harus senantiasa dilakukan guna terjalinnya Ukhwah Islamiah di tengah masyarakat," katanya saat pertemuan bulanan majelis taklim enam kecamatan di Mesjid Al-Ikhlas Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, Minggu (12/8).

Menurutnya, ibu-Ibu majelis taklim harus terus jaga persatuan dan harus kompak. Apalagi sekarang ini adalah tahun politik.

Jangan sampai masyarakat di adu domba demi kepentingan tertentu. Tetaplah jaga silaturahim yang baik," katanya.

Ia menyampaikan mejelis taklim adalah bagian dari PKK yang juga harus berpartisipasi menjalankan program pokok PKK. Terlaksananya program PKK akan bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga.

"Majelis taklim itu bagian dari PKK juga. Mari bersama-sama bahu-membahu menyukseskan program pemerintah. Majelis taklim harus peduli lingkungan. Mari kita ciptakan lingkungan yang hijau dan asri dengan menyukseskan program Hatinya PKK," sebutnya.

Ia menyebutkan majelis taklim di Pasaman Barat terus mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik. Semua kegiatan seperti pertemuan bulanan terus berlanjut. Hal itu akan sangat besar manfaatnya dalam menjaga silaturahim dan meningkatkan pengetahuan serta iman dan takwa anggota.

"Teruslah semangat, gali ilmu dari setiap pengajian yang diadakan. Teruslah berupaya meningkatkan keimanan. Jaga anak dan keluarga dari dampak buruk lingkungan dan bantu suami dalam meningkatkan pendapatan keluarga," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim enam kecamatan bagian utara, Nurbaiti menegaskan kepada seluruh anggota untuk mengedepankan kedisiplinan. Terutama pada saat menggelar pertemuan bulanan.

Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Mari kita tingkatkan disiplin. Seluruh anggita majelis taklim harus jadi contoh dalam kedisiplinan," tegasnya. *

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar