MKG Foundation salurkan Rp25 juta bantu Majelis Taklim Masjid Al Ikhlas Padang

id MKG Foundation,kemenag,Muhammad Kevin Gusnadi

MKG Foundation salurkan Rp25 juta bantu Majelis Taklim Masjid Al Ikhlas Padang

Pendiri MKG Foundation Muhammad Kevin Gusnadi memberikan bantuan dari Kanwil Kemenang RI kepada Majelis Taklim Masjid Al Ikhlas di Padang (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Memperkuat Kesejahteraan kampuanG (MKG) Foundation menyalurkan bantuan senilai Rp25 juta dari Kementerian Agama RI ke Majelis Taklim Masjid Al Ikhlas Muaro Gantiang, Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Pendiri MKG Foundation Muhammad Kevin Gusnadi di Padang, Selasa mengatakan penyaluran bantuan ini merupkan inisiasi MKG Foundation menyalurkan program Kementerian Agama RI untuk membantu kegiatan majelis taklim di Padang.

Ia mengatakan ini sudah kali kedua MKG Foundation menyalurkan bantuan ke Masjid Al Ikhlas Parupuak Tabing.

Pada tahun 2021, pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa Alquran dan Juz 'Amma serta bantuan pembangunan rumah bibit ibu-ibu majelis taklim yang juga tergabung dalam kelompok tani.

"Alhamdulillah dapat bantuan dari Kementerian Agama, setelah mengajukan proposal dan disetujui Rp25 juta. Kegunaannya, untuk memberdayakan ibu-ibu majelis taklim masjid Al Ikhlas," kata

Tenaga Ahli Komisi VIII DPR RI ini mengatakan peran ibu-ibu Majelis Taklim dalam kondisi masyarakat saat ini sangat penting.

"Kondisi masyarakat, anak-anak kita perlu diwaspadai karena banyak yang terjebak dalam kenakalan remaja, narkoba, dan pergaulan bebas. Ini perlu peran ibu-ibu majelis taklim untuk mengantisipasi," katanya.

Pria yang juga aumni SMA 2 Padang dan pernah menjadi staf tenaga ahli Menko Polhukam 2017-2019 itu mengatakan ibu-ibu merupakan tonggak peradaban karena melalui didikan mereka lahir anak-anak yang akan menjadi pemimpin bangsa nantinya

“Jika ibu-ibu memiliki ilmu agama yang kuat akan menghasilkan generasi yang cerdas dalam sisi agama dan akhlak. Ini merupakan modal kita untuk menyongsong bonus demografi nanti,” kata dia

Sementara Ketua Majelis Taklim Masjid Al Ikhlas Irniati mengapresiasi perhatian MKG Foundation yang membantu kegiatan majelis taklim berupa Al Quran dan Jus Amma.

Menurut dia salah satu kegiatan di sini adalah belajar membaca Al Quran, ada yang sudah di kelas Quran dan ada yang masih Iqro. Selain itu ada juga kajian dari ustadz yang menambah ilmu pengetahuan agama ibu-ibu di sini.

"Kita sangat berterima kasih kepada Muhammad Kevin Gusnadi atas penyaluran bantuan ini," katanya.

Menurutnya bantuan tersebut telah digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat mulai dari pembelian laptop dan infokus serta program pemberdayaan ekonomi serta wisata religi ibu-ibu Majelis Taklim ke sejumlah daerah.

Dirinya berharap hal seperti terus dilakukan anak muda lulusan Sarjana Ilmu Politik dan Magister Pengembangan Perkotaan Universitas Indonesia bersama MKG Foundation nya.

"Insya Allah semoga tahun ini penyaluran bantuan dari MKG Foundation akan terus berlanjut," kata dia