Majelis Taklim Tigo Koto Silungkang Pertemuan Bulanan

id Majelis Taklim Tigo Koto Silungkang Pertemuan Bulanan

Lubukbasung, (Antara) - Ratusan majelis taklim se-Nagari Tigo Koto Silungkang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti pertemuan bulanan di Masjid Raya Gumarang, Jumat (6/2) malam.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam, Indra Catri, Ketua BKMT Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri, Camat Palembayan Artati dan lainnya.

Ketua Panitia Pertemuan Bulanan BKMT Nagari Tigo Koto Silungkang, Zarwati, mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh majelis taklim setiap bulan.

Pertemuan bulanan ini berbeda dengan nagari lain, karena BKMT Nagari Tigo Koto Silungkang mengadakan kegiatan pada malam hari. Sementara nagari lain mengadakan pada siang hari.

"Ini disebabkan karena siang hari masyarakat Nagari Tigo Koto Silungkang, melakukan aktivitas keseharian," kata Zarwati.

Ia berharap, dengan dihadiri Bupati Agam dan Ketua BKMT Kabupaten Agam, bisa memberikan semangat dengan harapan kegiatan ini bisa berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan demi meningkatkan dakwah Islamiyah di Nagari Tigo Koto Silungkang.

Selain itu, dengan pertemuan ini bisa menjalin silaturahmi antara pengurus BKMT Nagari Tigo Koto Silungkang.

"Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan demi menegakkan ukhuwah Islamiah di Kabupaten Agam," kata Indra Catri. (ari)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar