Pengurus BKMT ikuti dakwah wisata, jumlah sekitar 10 ribu

id Majelis taklim,dakwah wisata,Sumatera Barat

Pengurus BKMT ikuti dakwah wisata, jumlah sekitar 10 ribu

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy yang membuka dakwah wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung. (ist)

Muaro (ANTARA) - Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari tiga provinsi, yakni Sumatera Barat, Riau dan Jambi mengikuti dakwah wisata di Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Agung Isiqlal Muaro Sijunjung pada 8 September 2019, secara keseluruhan peserta dakwah wisata itu jumlahnya mencapai 10 ribu.

Saking ramainya peserta dakwah wisata, Masjid Agung Isiqlal yang cukup besar dan bertingkat dua tidak mampu menampungnya.

Sebagian besar pengurus dan anggota BKMT terpaksa mengikuti kegiatan di halaman masjid beralas tikar dan beratap tenda.

Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung Ny. Ria Arrival Boy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama pemerintah daerah yang telah membantu pelaksanaan dakwah wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat, dengan doa dan harapan bantuan yang yang diberikan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

Ketua BKMT Provinsi Sumatera Barat, Abdul Aziz mengatakan, dakwah wisata BKMT yang dilaksanakan di Masjid Agung Isiqlal Muaro Sijunjung, pesertanya tidak hanya pengurus dan anggota BKMT kabupaten dan kota yang ada di Sumbar, tapi juga pengurus dan anggota BKMT dari Provinsi Riau dan Jambi.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari pengurus BKMT kabupaten dan kota serta pengurus BKMTM Provinsi Riau dan Jambi, secara keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti dakwah wisata ini mencapi 10 ribu orang lebih," sebutnya.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy yang membuka dakwah wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat itu mengaku sangat bangga dan bersyukur kehadirat Allah SWT melihat ramainya peserta dakwah.

“Terus terang saya sangat bangga dan bersyukur kehadirat Allah SWT melihat ramainya peserta dakwah wisata ini. Saya berharap kebersamaan yang tercipta dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena dalam menegakan, membela dan mensyiarkan Islam, kebersamaan serta pesatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat sangat dibutuhkan dan diperlukan,” kata Wabup Arrival Boy.

Ustad dari Pekan Baru H. Zulfadli dalam ceramahnya yang cukup panjang, intinya mengajak seluruh peserta dakwah wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat supaya memperkokoh dan memperkuat iman dalam mengarungi hidup dan kehidupan.

Orang yang imannya kokoh dan kuat, tulus dan ikhlas dalam menghadapi hidup dan kehidupan. Apa pun yang terjadi, dia tidak resah dan gelisah, apa lagi keluh kesah.

Selain itu, orang yang imannya kokoh dan kuat, wajahnya selalu berseri, terang, cerah dan ceria seperti bapak Wakil Bupati Sijunjung ini, puji ustad.

Justru itu, kepada seluruh peserta dakwah yang cukup ramai ini dia berharap dan berpesan supaya memperkokoh dan memperkuat iman dalam mengarungi hidup dan kehidupan. "Jangan resah dan gelisah serta keluh kesah dalam menjalani kehidupan ini. Yakinkan diri bahwa setiap yang terjadi itulah yang terbaik menurut Allah SWT, karena kita tidak tau rahasia dibalik kejadian itu,” pasan Ustad Zulfadli.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar