Pemkot Pariaman dukung pelaksanaan MTQ majelis taklim

id Pemkot Pariaman,Berita pariaman

Pemkot Pariaman dukung pelaksanaan MTQ majelis taklim

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Sumatera Barat sedang memberikan sambutan saat membuka MTQ yang dilaksanakan oleh majelis taklim Se-kecamatan Pariaman Utara. Antara/HO-Diskominfo Pariaman 

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang dilaksanakan oleh ibu-ibu majelis taklim se-Kecamatan Pariaman Utara.

"MTQ untuk generasi muda sudah banyak dilaksanakan, MTQ kali ini dilaksanakan untuk ibu-ibu bahkan ada yang sudah lansia," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad saat membuka MTQ tersebut di Desa Tanjung Saba, Pariaman Utara, Rabu.

MTQ tersebut diikuti oleh anggota majelis taklim se-Kecamatan Pariaman Utara dengan bidang yang diperlombakan tartil dan tilawah.

Pada kesempatan tersebut Yota Balad menanggapi terkait permintaan majelis taklim terkait adanya bantuan anggaran untuk majelis taklim.

Yota mengatakan dirinya menyambut baik permintaan tersebut dan berupaya mengakomodirnya di penganggaran tahun mendatang.

Namun menurutnya diperlukan regulasi yang jelas agar majelis taklim juga dapat bantuan dana dari APBD atau dana desa.

"Sebagai pemangku kebijakan, Pemerintah Kota Pariaman harus membuatkan regulasi yang jelas agar majelis taklim juga bisa didanai oleh APBD atau dana desa," katanya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana MTQ tersebut Delfiadi mengatakan meminta Pemkot Pariaman menganggarkan bantuan dana operasional dan kegiatan untuk majelis taklim di desa-desa di Kota Pariaman.

“Sekarang guru mengaji, dubalang, dan petugas lainnya sudah ada anggarannya di desa masing-masing, sedangkan majelis taklim belum ada. Alangkah baiknya juga dianggarkan pada dana desa karena majelis taklim ikut menegakkan agama Islam di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.