Lapas Kelas III Alahan Panjang gelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mutiara Bangsa

id Lapas Kelas III Alahan Panjang, gelar upacara tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan, Mutiara Bangsa

Lapas Kelas III Alahan Panjang gelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mutiara Bangsa

Lapas Kelas III Alahan Panjang gelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mutiara Bangsa. ANTARA/HO-Lapas Kelas III Alahan Panjang.

Solok (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Alahan Panjang menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mutiara Bangsa Solok Laiang dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79.

Upacara ini diikuti oleh Kepala Lapas (Kalapas) Alahan Panjang Mathrios Zulhidayat Hutasoit, beserta seluruh jajaran pegawai, serta dihadiri pula oleh Kepala dari Lapas Kelas II B Solok dan jajaran dan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Muara Labuh dan pegawai yang turut bergabung dalam kegiatan ini.

Acara dimulai dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

Kalapas Solok Rio M Sitorus selaku Pembina Upacara memimpin upacara tersebut, Setelah itu, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga oleh Kalapas Alahan Panjang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya, Kalapas Alahan Panjang Mathrios menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

"Kegiatan ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah berkorban demi tegaknya negara ini.

Ia berharap semoga semangat juang mereka dapat menjadi teladan bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Upacara ini berjalan dengan khidmat dan diakhiri dengan doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan memperkuat ikatan kebersamaan di antara petugas pemasyarakatan di wilayah tersebut.