Pemkab Solok serahkan bantuan alat penangkapan ikan ke nelayan

id Pemkab Solok, serahkan bantuan, alat penangkapan ikan, ke nelayan

Pemkab Solok serahkan bantuan alat penangkapan ikan ke nelayan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Medison saat menyerahkan bantuan alat penangkapan ikan ke nelayan di sekitar Danau Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar. ANTARA/HO-Diskominfo Solok.

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat, menyerahkan bantuan alat penangkap ikan berupa jaring kepada para nelayan di Kecamatan X Koto Singkarak dan Junjung Sirih.

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Syoufitri, di Solok, Senin, mengatakan pihaknya pada tahun ini melakukan pengadaan alat penangkapan ikan berupa jaring yang dibagikan kepada kelompok nelayan di sekitar Danau Singkarak ini.

Menurut dia, jaring tersebut merupakan hasil dari aspirasi kelompok nelayan kepada bupati Solok. Untuk itu, Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok memfasilitasi untuk pengadaan jaring.

"Kami mohon juga kepada bapak bupati agar terus membantu Dinas Perikanan dan Pangan sehingga bisa secara maksimal ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Solok," ujar dia.

Ia menyebutkan ada sekitar 400 orang hadir dalam kegiatan tersebut, terdiri atas OPD yang terintegrasi dengan Dinas Perikanan Pangan termasuk kecamatan dan nagari, 23 kelompok nelayan, dan tujuh kelompok pengolah dan pemasar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison mengapresiasi kelompok nelayan dan kelompok pengolah serta pemasar di sekitar Danau Singkarak yang bersedia hadir dalam rangka penyerahan alat penangkapan ikan (jaring) dan temu ramah dengan Pemkab Solok.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada kelompok nelayan dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Danau Singkarak," ujar dia.

Selain itu, ia berharap bantuan alat penangkap ikan berupa jaring yang telah diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan, serta dapat membantu mempermudah nelayan menangkap ikan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Solok serahkan bantuan alat penangkapan ikan ke nelayan