Lapas Kelas III Alahan Panjang TP3N terus bergerak bersihkan sekitaran pusat Kecamatan Lembah Gumanti

id Lapas Kelas III, Alahan Panjang, TP3N terus bergerak, bersihkan sekitaran pusat Kecamatan Lembah Gumanti

Lapas Kelas III Alahan Panjang TP3N terus bergerak bersihkan sekitaran pusat Kecamatan Lembah Gumanti

Lapas Kelas III Alahan Panjang TP3N terus bergerak bersihkan sekitaran pusat Kecamatan Lembah Gumanti. ANTARA/HO-Lapas Kelas III Alahan Panjang.

Solok (ANTARA) - Kepala Lapas Kelas III Alahan Panjang Matrios bersama Tim Penertiban Pembenahan dan Pembangunan Nagari (TP3N) Alahan Panjang terus bergerak membersihkan sekitaran pusat Kecamatan Lembah Gumanti.

Hal itu disampaikan Kalapas Matrios karena sudah sebulan lebih mengasimilasikan warga binaannya di sekitaran Alahan Panjang, membantu membersihkan lingkungan Nagari karena memang Alahan Panjang bukan hanya pusat perkumpulan pengunjung pasar akan tetapi juga pusat Desa Wisata Lembah Gumanti.

Sekaligus ini adalah program lanjutan Goro Bersama yang telah di rilis kembali oleh TP3N pada akhir tahun 2023 kemarin, meski itu masih tertatih-tatih.

Ketua TP3N M.Harris berusaha untuk menyatukan pergerakan pembenahan Nagari.

Terus bergerak bersama dengan siapa saja yang mau.

Walaupun banyak kritik dan pendapat dari segala sisi yang penting kita berbenah untuk kemajuan dan keindahan Nagari.

Beliau mengatakan “Apakah kita sebagai orang asli Alahan Panjang tidak malu dengan Ka. Lapas yang selalu menggerakkan warga binaan beliau dalam membersihkan lingkungan sekitar kita ? Sementara beliau bukan asli Alahan Panjang.

Maka dari itu kami akan terus bergerak dan menanti masukan dari segala pihak bagaimana agar Nagari Alahan Panjang bersih, indah dan maju.

Bukan hanya tempat penumpukan sampah dan kesemberautan.

Kita berharap dari segala Lini Masyarakat Alahan Panjang baik dari Pemerintah Kecamatan dan Nagari serta Lembaga yang ada di Alahan panjang hendaknya bisa bersinergi dalam pembenahan ke depan hendaknya, bukan hanya memandang dan melirik akan tetapi ikut dan bergerak”.

Dalam pergerakan kali ini jum’at 28-6-2024 Ka. Lapas Kelas III Alahan Panjang rencananya akan memakai pakaian adat, untuk menggambarkan dan melestarikan ragam budaya daerah yang ada di Indonesia terutama di Minang Kabau ini.

Namun menimbang sesuatu hal untuk saat ini belum jadi di lakukan dengan pakaian adat.

Tapi, bersih-bersih tetap di lanjutkan di sekitar trotoar ex terminal lama Nagari Alahan Panjang.

“Mudah-mudahan ini terus berlanjut dan menjadi wadah amal jariah hendaknya,” kata beliau.