Kabupaten Solok ikut penilaian kampung keluarga berkualitas se-Sumbar

id Kabupaten Solok, ikut penilaian, kampung keluarga berkualitas, tingkat Sumbar

Kabupaten Solok ikut penilaian kampung keluarga berkualitas se-Sumbar

Foto bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda usai menerima kunjungan tim penilai kampung keluarga berkualitas dari Provinsi Sumatera Barat. ANTARA/HO-Diskominfo Solok

Solok (ANTARA) - Nagari Jawi-Jawi Guguak di Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok terpilih sebagai salah satu dari lima nagari (desa) yang diikutkan dalam penilaian kampung keluarga berkualitas tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun ini.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda di Solok, Rabu, mengapresiasi wali nagari beserta jajaran, pengurus pokja kampung keluarga berkualitas, tenaga penggerak bersama masyarakat serta OPD pendukung kampung keluarga berkualitas.

"Alhamdulillah Nagari Jawi-Jawi terpilih menjadi lima besar kampung keluarga berkualitas terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024," kata dia.

Ia berharap semoga dengan dilaksanakan verifikasi lapangan Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi mendapatkan peringkat terbaik di Sumatera Barat sesuai dengan visi "mambangkik batang tarandam".

"Selain itu, diharapkan nantinya kita dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan TP-PKK Kabupaten Solok terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kampung keluarga berkualitas. TP-PKK secara berjenjang mulai dari tingkat nagari dan kecamatan memenuhi 10 program pokok PKK guna mendukung program kampung keluarga berkualitas di Kabupaten Solok.

Bupati melalui Asisten I Kabupaten Solok Syahrial juga menyambut kedatangan tim verifikasi lapangan bersama rombongan yang hadir melakukan penilaian kampung keluarga berkualitas di Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak.

Ia mengatakan saat ini merupakan tahap verifikasi di mana terkait data yang sudah diserahkan sebelumnya. "Pada hari ini tim verifikasi dapat melihat secara langsung bahwa kampung keluarga berkualitas ini telah mencerminkan terintegrasi dan terkonversinya seluruh kegiatan untuk peningkatan SDM baik dari segi kesehatan, pendidikan, kesenian, budaya, peningkatan ekonomi, UMKM maupun faktor pendukung lainnya," katanya.