Pemerintah Kabupaten Solok kumpulkan Rp800 juta untuk Palestina

id Kabupaten Solok, Rp800 juta,donasi,Palestina

Pemerintah Kabupaten Solok kumpulkan Rp800 juta untuk Palestina

Bupati Solok Epyardi Asda saat mengunjungi masyarakat Kabupaten Solok, Sumatera Barat (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat, berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp800 juta untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

Bupati Solok Epyardi Asda di Solok, Selasa, mengatakan kegiatan pengumpulan donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, mwnyaksikan kesulitan yang tengah dihadapi oleh warga yang ada di Palestina.

"Sebagai umat Islam, merupakan kewajiban kita bersama untuk menyampaikan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina," katanya.

Epyardi menyampaikan salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan adalah menggelar zikir dan doa bersama serta melakukan penggalangan dana yang diberikan kepada saudara-saudara yang ada di Palestina.

Baca juga: Yordania jatuhkan bantuan ke warga yang terjebak di Gereja Gaza

Baca juga: Mesir usul Israel-Hamas buat kesepakatan baru, termasuk soal sandera


Sebelumnya Epyardi menargetkan untuk mengumpulkan dana sejumlah Rp1 miliar. Saat ini telah terkumpul sebanyak kurang lebih Rp800 juta yang bersumber dari sumbangan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari tingkat nagari sampai dengan unsur yang ada di tingkat Kabupaten Solok.

Sumbangan tersebut masih terus mengalir dalam bentuk bantuan-bantuan dari masyarakat di Kabupaten Solok.

Selain itu Bupati Solok beserta seluruh keluarga juga turut andil memberikan sumbangan sejumlah Rp150 juta.

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kita telah melakukan kegiatan zikir dan doa bersama serta penggalangan dana dalam rangka kepedulian terhadap rakyat Palestina," katanya.

Epyardi juga menambahkan bahwa Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga mengikuti kegiatan zikir bersama pada beberapa waktu lalu ikut memberikan sumbangan secara pribadi sebesar Rp50 juta.

Bupati Solok itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk ikut serta menyampaikan kepedulian melalui doa yang dikirimkan untuk saudara-saudara yang tengah berjuang di Palestina.*

Baca juga: Israel serang kamp pengungsi di Gaza, 70 orang tewas

Baca juga: Hamas puji perayaan Natal terbatas umat Kristen Palestina


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah Kabupaten Solok kumpulkan Rp800 juta untuk Palestina