PPP: Yenny Wahid gabung TPN Ganjar beri semangat peningkatan elektoral

id PPP,Yenny Wahid,Barikade Gus Dur,Pilpres 2024,TPN Ganjar-Mahfud

PPP: Yenny Wahid gabung TPN Ganjar beri semangat peningkatan elektoral

Putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, mengepalkan tangan saat mengikuti deklarasi dukungan Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat (27/10/2023). Yenny Wahid bersama kader-kader Gus Dur resmi mendeklarasikan dukungan untuk bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md. pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/tom.

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan menilai bergabungnya Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan memberikan semangat peningkatan elektoral.

"Ini memberikan semangat baru bagi peningkatan elektoral pasangan Mas Ganjar-Mahfud dan PPP," kata Usman dalam katerangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Usman mengatakan bahwa PPP sendiri merupakan anak kandung dari Nahdlatul Ulama (NU).

"PPP, Pak Mahfud dan Mbak Yenny akan all out menggarap Pulau Jawa karena PPP adalah anak kandung NU," katanya.

Ia bahkan menyinggung deklarasi dukungan Barikade Gus Dur yang dipimpin Yenny Wahid, Jakarta, Jumat (27/10), didampingi pula oleh Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP K.H. Muhyiddin Ishaq.

"Apalagi, kehadiran Mba Yenny Wahid pada acara deklarasi didampingi oleh Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP K.H. Muhyiddin Ishaq," ujarnya.

Untuk itu, dia menyambut baik bergabungnya Yenny Wahid sebagai Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud yang akan memberikan energi baru.

"Ini adalah energi baru bagi TPN dan PPP karena Pak Mahfud Md. dan Mbak Yenny adalah tokoh NU (Nahdlatul Ulama) yang Gusdurian," ucap Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud itu.

Usman optimistis suara pemilih di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur, akan memberikan dukungan penuh kepada Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

"Kalau bicara Jawa Timur, termasuk Madura, kami yakin mayoritas kepada Mas Ganjar-Mahfud. Sekarang kami terus berjuang dan saat ini Pak Mahfud dan Mbak Yenny terus turun menyapa umat untuk mengajak berjuang bersama-sama menuju negara Indonesia yang baldatun thaiyyibatun wa rabbun ghofur," kata dia.

Sebelumnya, Jumat (27/10), Barikade Gus Dur mendeklarasikan dukungannya kepada bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Ganjar-Mahfud.

Ketua Barikade Gus Dur, Yenny Wahid, menyatakan dukungan tersebut dan ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud," kata Yenny Wahid yang juga putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPP: Yenny Wahid gabung TPN Ganjar beri semangat peningkatan elektoral