BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi apresiasi pekerja peringati Hari Buruh

id BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi,Hari buruh,Berita bukittinggi,Berita sumbar

BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi apresiasi pekerja peringati Hari Buruh

Pemberian hadiah kepada pekerja di Bukittinggi sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan di momen Hari Buruh (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Sumatera Barat memberikan pelayanan berbeda sebagai bentuk apresiasi peringati Hari Buruh Internasional, setiap masyarakat atau pekerja yang datang diberikan hadiah.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dalam peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei, peserta beruntung yang telah aktivasi akun juga mendapatkan pulsa motion pay," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Iddial, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pemberian souvenir ini adalah sebagai wujud penghargaan dan apresiasi kepada kaum buruh dan pekerja khususnya yang ada di wilayah kerja Bukittinggi.

“Keberadaan buruh saat ini sangat strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan jalannya pemerintahan di setiap daerah," kata dia.

Menurutnya, profesi buruh yang memiliki risiko dalam melaksanakan aktivitasnya perlu diberikan jaminan perlindungan sosial.

“Jadi teman pekerja memiliki sumbangsih yang besar dalam pembanguan ekonomi daerah dan keberadaannya sangat strategis sehingga kita pastikan mereka mendapatkan perlindungan diri dan keluarganya baik dari keselamatan maupun kesejahteraannya,” katanya.

Ia mengatakan perhatian pemerintah daerah terhadap pekerja di Bukittinggi sangat tinggi dengan adanya regulasi-regulasi yang telah dilahirkan.

"Semua untuk jaminan sosial bagi pekerja serta komitmen yang besar dari perusahaan yang ada dalam memberikan perlindungan bagi pekerjanya," ujarnya.

Selain pembagian souvenir, BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi juga mensosialikasikan aplikasi terbaru.

"Salah satunya JMO yang kedepannya akan mempermudah peserta untuk mengakses informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya.