16 club Sumbar ikuti turnamen SR Cup II 2024

id SR Cup II 2024,Bupati Sutan Sutan Riska

16 club Sumbar ikuti turnamen SR Cup II 2024

Ketua Pelaksana SR Cup II, Yefrinaldi. (Antara/HO-Facebook Yefrinaladi) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Sebanyak 16 club terbaik di Sumatera Barat (Sumbar) akan mengikuti turnamen Sutan Riska (SR) Cup II, di Sport Center Nagari Koto Padang, Kabupaten Dharmasraya yang rencananya digelar dari 27 Mei sampai 12 Juni 2024.

Ketua Pelaksana SR Cup II, Yefrinaldi, di Pulau Punjung, Sabtu, mengatakan, 16 klub yang ambil bagian di turnamen SR Cup edisi kedua itu yaitu 14 di antaranya dari luar, dan dua dari Dharmasraya.

"13 club sudah mengkonfirmasi untuk keikutsertaannya, sementara untuk Semen Padang FC masih kita lakukan komunikasi dengan manajemen," kata Yefrinaldi yang juga Asisten II Sekretariat Daerah Dharmasraya itu.

Menurut dia keikutsertaan tim kebanggaan Ranah Minang Semen Padang Fc dalam turnamen akan semakin memeriahkan turnamen bergengsi ini, sebab pada gelaran edisis pertama turnemen tersebut terbilang sukses.

Ia mengatakan panitia pelaksana terus melakukan persiapan turnamen SR Cup edisi kedua, sampai saat ini persiapan sudah mencapai 50 persen.

Pihak panitia memastikan tidak menjual karcis masuk stadion selama turnamen berlangsung. Artinya semua pertandingan digratiskan untuk penonton, baik yang menonton di tribun terbuka maupun di tribun tertutup.

"Kami mengajak masyarakat untuk meramaikan Sport Center Kabupaten Dharmasraya pada gelarab SR Cup tahun ini, seperti meriahnya SR Cup edisi pertama," ujarnya.

Ia menjelaskan 13 club yang sudah mengkonfirmasi ikut dalam SR Cup II, yakni PS Badai Laut (Pesisir Selatan), MPP Singkarak (Kabupaten Solok), PS Rambatan (Kabupaten Tanah Datar), Saiyo Solok (Kota Solok), Banteng Fc (Kabupaten Sijunjung),

PS PLTU Sawahlunto (Kota Sawahlunto), Persikopa (Kota Pariaman), PON Sumbar, Padang Panjang Selection, Madowaruru Fc (Pasaman Barat), Kopi Mos FC (Agam), Duo Swarnan (Kabupaten Dharmasraya), dan Dharmasraya Selection.

"Sementara tiga slot tersisa menunggu konfirmasi dari club yang sudah panitia sampaikan undangannya," ujarnya.

Ia mengemukakan panitia pelaksanaan turnamen SR Cup akan memberikan uang pengganti transportasi kepada masing-masing club yang ikutbserta dalam turnamen kali ini.

Ia menambahkan Turnamen SR Cup II akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sutan Sutan Riska. Serta uang pembinaan untuk Juara I Rp50 juta dan Juara II Rp30 juta. Termasuk uang pembinaan untuk pemain terbaik dan top skor.