Pariaman wacanakan tampilkan hiburan di empat objek wisata berbayar saat lebaran

id Pantai Gandoriah,Piaman Barayo ,Berita pariaman,Berita sumbar

Pariaman wacanakan tampilkan hiburan di empat objek wisata berbayar saat lebaran

Wisatawan sedang menikmati liburan lebaran saat pelaksanaan kegiatan wisata Piaman Barayo di Pantai Kata, Kota Pariaman, Sumbar. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mewacanakan menampilkan hiburan di empat objek wisata berbayar saat libur lebaran pada 2025 guna memeriahkan liburan wisatawan di daerah itu.

"Tahun ini kami menyediakan hiburan namun terpusat di Pantai Gandoriah," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan di Pantai Gandoriah tersebut sejumlah hiburan ditampilkan di pentas seni mulai dari penampilan kesenian dari perguruan tinggi, seni tradisional, hingga penampilan dari sejumlah grup band.

Menurutnya pada tahun depan penampilan kesenian juga harus dilaksanakan di tiga objek wisata berbayar lainnya di daerah itu guna menghibur wisatawan dan mengenalkan kesenian daerah kepada masyarakat luas.

Adapun objek wisata yang berbayar pada pelaksanaan kegiatan wisata Piaman Barayo yang diselenggarakan mulai 11 sampai 21 April 2024 yaitu Pantai Gandoriah, Pantai Kata, dan Talao Pauah, dan Pulau Angso Duo.

Besaran retribusi masing-masing objek wisata tersebut yaitu Rp5 ribu per orang kecuali Pulau Angso Duo yaitu Rp15 ribu yang tarif tersebut belum termasuk akomodasi kapal wisata dan parkir kendaraan.

Ia berharap wacana tersebut dapat terealisasi serta kapal perang bekas KRI Teluk Bone dapat dimanfaatkan untuk wisata.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menyiapkan sembilan objek wisata di daerah itu melalui kegiatan wisata Pariaman Barayo yang berlangsung dari 11 sampai 21 April guna menyambut wisatawan selama libur lebaran 2024.

"Objek wisata yang kita siapkan mulai dari pantai Desa Pasir Sunur sampai ke Desa Apar," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman.

Sembilan objek wisata yang disiapkan tersebut merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik pada saat lebaran maupun pada libur akhir pekan.