Dandim 0310 gunakan senjata buatan Pindad menembak eksekutif

id Dandim 0310 ,pindat,g2 combat,pindad

Dandim 0310 gunakan senjata buatan Pindad menembak eksekutif

Dandim Endik Endra Sandi (kiri) bersiap saat menembak eksekutif di Lapangan Tembak Sarja Arya Racana, di Mapolres Dharmasraya, Sabtu (6/3). (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya (SSD), Sumatera Barat (Sumbar) Letkol Inf Endik Hendra Sandi menggunakan pistol jenis baru G2 Combat buatan PT Pindad Indonesia dalam menembak eksekutif di Lapangan Tembak Sarja Arya Racana Polres setempat.

"Pistol ini merupakan karya anak negeri yang sudah sesuai standar TNI angkatan darat," kata Dandim dalam kegiatan peresmian Lapangan Tembak Saja Arya Racana milik Polres Dharmasraya, di Pulau Punjung, Sabtu.

Ia mengatakan pistol tersebut baru sampai di Makodim 0310 dua hari lalu dan langsung ia gunakan dalam menembak eksekutif bersama unsur Forkopimda.

Ia mengatakan senjata G2 Combat tersebut adalah jenis baru yang juga digunakan seluruh satuan tempur TNI AD.

Ia menilai senjata karya anak negeri itu memiliki picu dan akurasi yang baik meskipun bobotnya agak berat.

"Alhamdulillah presitisi senjata ini bagus, kita bangga dengan karya anak negeri," ujarnya.

Sementara, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditiya Galayudha Ferdiansyah, mengatakan lapangan tembak Saja Arya Racana adalah lapangan tembak pendek yang memiliki delapan sasaran tembak.

Ia mengatakan Saja Arya Racana adalah bahasa sangsakerta yang diambil dari nama kesatuan Kapolres saat menjalani pendidikan kepolisian.

Ia berharap dengan diresmikan lapangan tembak dapat menambah fasilitas olahraga di daerah itu dan menjadi sarana edukasi.

"Lapangan tembak ini diharapkan dapat juga dimanfaatkan untuk anak-anak sekolah dan masyarakat sipil. Ini supaya mereka bisa dekat dengan olahraga dan edukasi menembak," ujarnya.

Kegiatan menembak eksekutif diikuti Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, pimpinan DPRD dan tamu undangan lainnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar