Bentuk dukungan pada progran nasional pemerintah, purnawirawan TNI Kodim 0310 divaksin COVID-19

id berita dharmasraya,berita sumbar,vaksin

Bentuk dukungan pada progran nasional pemerintah, purnawirawan TNI Kodim 0310 divaksin COVID-19

Tim vaksinator melakukan pemeriksaan terhadap Purnawirawan TNI Koramil 03 Koto Baru sebelum menerima suntik vaksin COVID-19, di Puskesmas Koto Baru, Selasa (18/5). (Antarasumbar/Ilka Jansen)

Para purnawirawan TNI termasuk kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19 karena sudah termasuk masyarakat lanjut usia (lansia),
Pulau Punjung (ANTARA) - Purnawirawan beserta para istri jajaran Koramil/10 Koto Baru Kodim 0310/SSD mengikuti vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

"Para purnawirawan TNI termasuk kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19 karena sudah termasuk masyarakat lanjut usia (lansia)," kata Plh Danramil 03 Koto Baru, Pelda Agus Rinalto di Pulau Punjung, Selasa.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi purnawirawan merupakan arahan lansung dari Mabes TNI. Kegiatan serupa serentak digelar di seluruh wilayah Kodim 0310/SSD.

Selain itu, kata dia kegiatan itu merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi nasional kepada masyarakat khususnya lansia.

Ia menyebutkan purnawirawan dan istri sebelum menjalani suntik vaksin terlebih dahulu mengikuti semua tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator.

Ia mengemukan sebagian besar penerima vaksin diberikan kepada mereka yang sudah berusia di atas 60 tahun.

Sementara Purnawirawan TNI AD Pelda Poniman mengatakan tidak perlu takut divaksin dan mengajak semua pihak untuk ikut dalam program vaksin COVID-19.

Menurut dia vaksin diperlukan sebagai upaya dalam menangkal pandemi COVID-19. Kemudian vaksin bukan saja pertama kali diterima selama hidup.

"Masyarakat tidak perlu takut kalau divaksin, kalau kita tidak divaksin justru sebenarnya menjadi penular potensial bagi orang sekitar kita," ungkap dia.