Kadis Dikbud tutup Silek Arts Festival 2019 di Sijunjung

id Silek,Sijunjung,Kadisdikbud

Kadis Dikbud tutup Silek Arts Festival 2019 di Sijunjung

Silek Arts Festival  2019 Sijunjung berakhir ditutup Kadisdikbud setempat. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Setelah sukses menjadi tuan rumah pada pergelaran Silek Arts Festifal (SAF) 2019 di Kabupaten Sijunjung, akhirnya kegiatan ini ditutup secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler di Lapangan Voli Padang Ranah, Perkampungan Adat, Kenagarian Sijunjung,Minggu malam.

Sebelum acara penutupan kegiatan diawali dengan menampilkan 18 keseniananak nagari yang tersebar di Kabupaten Sijunjung.

Selaku Ketua Pelaksana Jalibus dalam laporannya mengatakan kegiatan yang diikuti sebanyak 22 sasarah silek yang ada di Kabupaten Sijunjung serta partisipasi dari kabupaten lain yang terdiri dari 18 sasaran silek.

Hasil yang terbaik akan kita jadikan duta Kabupaten Sijunjung pada Silek Arts Festival (SAF)Kota Payakumbuh dan Duta Kabupaten Sijunjung pada SAF di Agam, jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler dalam sambutannya mengapresiasi dan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini memberi dampak besar terhadap kebangkitan budaya serta tradisi juga menjadi komoditi seni yang bernilai jual tinggi untuk peningkatan kunjungan wisata ke Ranah Lansek Manih.

"Lestarikan dan kembangkanlah kesenian ini secara rutin untuk menjalin silaturrahmi sesama jajakan silek," pesannya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar