Mulai dari sekarang, biasakan diri dengan budaya olahraga, imbau bupati

id budaya sehat,olahraga,sijunjung,yuswir arifin

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melepas gerak jalan dan mengajak pelajar budayakan olahraga mulai dari diri sendiri sejak sekarang. (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengajak peserta gerak jalan tepat waktu yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk membiasakan diri membangun budaya berolahraga mulai dari sekarang.

Hal ini disampaikan saat memberi arahan sebelum melepas peserta kegiatan secara resmi, di depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muaro Sijunjung, Rabu.

"Karena dalam hidup yang sehat, tentu akan lahir jiwa yang sehat pula. Mulai sekarang, biasakanlah diri kita untuk berolahraga," ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar para peserta dapat melaksanakan lomba ini dengan aman, tertib dan lancar, serta menjaga kekompakan dan sportifitas.

"Saya juga berharap anak-anak generasi bangsa kelak nantinya agar meningkatkan kesetiaan, kesadaran, dan semangat kebersamaan terhadap sesuatu, pantang menyerah dan disiplin membangun negeri ini bersama," harapnya.

Sedangkan untuk para juri dan panitia yang bertugas, lanjutnya, agar bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga dapat menghasilkan peserta lomba yang memang betul layak untuk jadi juara.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Pendidikan dan KebudayaanRamler, Kepala Bidang PAUD, Syamsul Bahri,Kasi kesiswaan SMP, Jaisul watho, Kasi kurikulum Ketenagaan SD, Erianto, Kasi Kesiswaan SD, Abdul ghafar indra juga ikut melepas secara simbolis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI yang Ke-74 dengan tujuan untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa.

"Meningkatkan kompetensi siswa yang sangat bagus untuk perkembangan otak dan melatih disiplin serta kerjasama tim serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari-hari dan memupuk jiwa nasionalisme siswa," terangnya.

"Kegiatan diikuti 80 tim yang terdiri dari 40 tim putra dan 40 tim putri tersebut berasal dari 34 sekolah dasar yang tersebar di Kabupaten Sijunjung," jelasnya.

"Sementara itu rute yang dilalui star Depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menuju pulau berambai, lanjut simpang SMA 1 kemudian Polres Sijunjung dan menuju Telkom serta finish di depan Gor Sibinuang Sakti," lanjutnya.

Adapun hadiah/penghargaan yang diberikan berupa uang tunai di tambah tropi, untuk Juara I diberi uang tunai sebanyak Rp2.500.000, Juara II Rp2.200.000 dan Juara III Rp2.000.000. Sedangkan Untuk Harapan I Rp 1.500.000, Harapan II Rp. 1.200.000, dan Harapan III Rp. 1.000.000.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar