Pj Wali Kota Sawahlunto pantau dan evaluasi pembangunan infrastruktur destinasi wisata di Kandi

id Pemkot Sawahlunto,berita sawahlunto,berita sumbar

Pj Wali Kota Sawahlunto pantau dan evaluasi pembangunan infrastruktur destinasi wisata di Kandi

Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan pantau lokasi pekerjaan pembangunan paddock dan tribune road race di Kandi, Rabu. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Pemkot Sawahlunto dengan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan peningkatan infrastruktur penunjang destinasi pariwisata di kawasan Kandi yakni pada areal road race dan taman satwa.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan, di Sawahlunto, Kamis menyampaikan pekerjaan yang sedang berlangsung tersebut adalah pembangunan paddock dan tribune di road race Kandi dan pembangunan kolam renang serta kandang karantina di taman satwa Kandi.

"Untuk sumber anggarannya sinergi Pemkot dengan Pemprov Sumbar yakni dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bidang pariwisata. Kita kemaren turun langsung ke lokasi pekerjaan untuk memonitor secara langsung sudah seperti apa progres pekerjaannya," kata dia.

Ia menyebut monitoring itu dalam upaya pendampingan dan pengawasan proyek pembangunan infrastruktur di Sawahlunto untuk memantau apakah pekerjaan sudah berjalan sesuai regulasi dan perencanaan.

Kemudian dari laporan pihak rekanan di lapangan, diketahui progres pekerjaan sampai minggu kedua Oktober ini sudah mencapai lebih dari 55 persen, dengan target pekerjaan selesai pada awal Desember nanti.

Pj Wali Kota Fauzan Hasan menyampaikan dalam pemantauan itu sekaligus mengingatkan pihak pelaksana pekerjaan untuk senantiasa mengawasi penerapan K3 dan memastikan seluruh tenaga kerja sudah dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan sesuai regulasi yang berlaku.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Suhendratno yang mendampingi Pj Wali Kota dalam peninjauan lapangan itu menjelaskan proyek tersebut dilaksanakan oleh rekanan yaitu CV. Duo Saiyo dan pengawas CV. 3D Arsitektur Konsultan.

"Pekerjaan ini merupakan paket bangunan fasilitas umum paddock dan tribun penonton road race Kandi. Termasuk dalam kegiatan pengelolaan destinasi pariwisata kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat," kata dia.