196 Mustahik Bukittinggi terima zakat Rp 174 juta dari Baznas

id Mustahik Bukittinggi,Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar

196 Mustahik Bukittinggi terima zakat Rp 174 juta dari Baznas

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bantuan zakat Baznas kepada warga (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi menyalurkan zakat untuk 196 mustahik dengan total bantuan sebesar Rp 174 juta. Zakat diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Aula Baznas, Kamis (12/09).

Wako didampingi Ketua Baznas, Edi Syahmian serta Kakan Kemenag, Eri Iswandi, menjelaskan, Baznas dan pemerintah kota berupaya untuk bisa memberikan dan saling menguatkan, dalam mencukupi kebutuhan serta kekurangan masyarakat.

"Sudah tiga tahun ini, Baznas Bukittinggi melayani kebutuhan dasar masyarakat. Jumlah mustahik yang dibantu terus meningkat," kata Wako.

“Situasi ekonomi saat ini, memang sulit. Banyak warga yang masuk kategori kurang mampu di Bukittinggi. Ini yang kita upayakan untuk terus memperhatikannya melalui berbagai program pemerintah dan juga dari Baznas Bukittinggi,” kata dia.

Hari ini, lanjut Wako, diserahkan zakat kepada 196 mustahik di Kota Bukittinggi. Zakat yang disalurkan sebesar Rp174 juta, yang terdiri dari program peduli dan biaya hidup, program Bukittinggi sehat dan pengobatan, program Bukittinggi makmur dalam bentuk modal usaha, program Bukittinggi taqwa dan program Bukittinggi cerdas.

Untuk tahun 2024 ini, ada 12 pelajar yang mendapat bantuan kuliah ke Kairo. Bantuan pendidikan untuk hari ini, diberikan bantuan pada dua pelajar, berupa biaya keberangkatan kuliah ke Kairo, Mesir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Bagi yang menjadi mustahik hari ini, kita doakan supaya rezekinya bertambah, meningkat dan dapat menjadi muzakki di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.