Hendri Septa Buka Musrenbang RKPD 2025 di Tiga Kecamatan

id Hendri Septa

Hendri Septa Buka Musrenbang RKPD 2025 di Tiga Kecamatan

Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Menentukan kebijakan dan prioritas pembangunan di kecamatan, Wali Kota Padang Hendri Septa membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Padang Utara, Nanggalo dan Pauh, Senin, (26/2/2024).

Dimulai dari Kecamatan Padang Utara yang diselenggarakan di Hotel Basko, dihadiri Camat Padang Utara Roni beserta jajaran, Forkopimca dan stakeholder terkait, Hendri Septa bertolak menuju Musrenbang kedua di Kecamatan Nanggalo bersama Camat Nanggalo Amrizal Rengganis yang dilaksanakan di Aula Universitas PGRI Sumatra Barat.

Musrenbang terakhir yang dilaksanakan hari ini adalah Musrenbang Kecamatan Pauh yang diselenggarakan di Axana Hotel Padang. Turut mendampingi Hendri Septa Camat Pauh yang merupakan satu-satunya camat perempuan, yang baru saja dilantik, Titin Masfetrin.

Tema pembangunan tahun 2025 adalah peningkatan infrastruktur kota sebagai pusat destinasi berkelanjutan. Hendri Septa Septa menuturkan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah lanjutan dari pelaksanaan rapat koordinasi pembangunan di tingkat kelurahan.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 di masing masing kecamatan diharapkan dapat menjadi dialog komprehensif sehingga dapat dirumuskan perencanaan pembangunan yang baik dan akan menjadi bagian RKPD Kota Padang 2025.

"Tahun 2025 merupakan akhir periodesasi RPJPD tahun 2005 sampai 2025, saat ini sedang dilaksanakan penyusunan rancangan awal RPJPD Kota Padang tahun 2025 sampai 2045," ujarnya.

Hendri Septa berharap melalui forum ini semua pihak dapat membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan hasil rakorbang kelurahan yang telah dilaksanakan tanggal 15-29 Januari 2024 lalu. *