Wali Kota Padang Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Wilayah Sumbar

id KPK, Padang, Hendri Septa

Wali Kota Padang Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Wilayah Sumbar

Wali Kota Padang, Hendri Septa hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Wilayah Sumatera Barat. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Wilayah Sumatera Barat, di ZHM Premiere Hotel Padang, Kamis (25/4/2024).

Rapat yang mengusung tema Sinergitas antar Lembaga dalam Pencegahan Korupsi Terintegrasi ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi berharap melalui Rakor ini dapat menyatukan langkah bersama dalam upaya mewujudkan clean government, serta dapat tercipta sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan kabupaten/kota dalam menerapkan kebijakan yang efektif dalam mengurangi dan mencegah korupsi.

"Kita Pemprov Sumatera Barat telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan korupsi yang dimulai dengan penguatan komitmen kepala daerah, pembentukan unit pengendalian gratifikasi, melaksanakan survei pengendalian penilaian integritas dan melakukan pelaporan LHKPN bagi penyelenggara negara," sebut Gubernur Sumatera Barat ini.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Inspektur Arfian. Rapat koordinasi ini dihadiri juga oleh Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK RI Edi Suryanto, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUD) Kementerian Dalam Negeri Azwan, dan Bupati/Wali Kota se-Sumatera Barat.*