Bunda PAUD Ny. Genny Hendri Septa Hadiri Tari Massal Murid TK Se Kota Padang

id Bunda PAUD, Padang

Bunda PAUD Ny. Genny Hendri Septa Hadiri Tari Massal Murid TK Se Kota Padang

Bunda PAUD Kota Padang, Ny Genny Hendri Septa. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Ribuan murid Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Padang, menyambut antusias kehadiran Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dengan tari massal yang spektakuler di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (25/4/2024) pagi.

Semua anak unjuk kebolehan dengan serentak menari tari piring sembari mengenakan pakaian adat dan memegang piring plastik yang dihiasi berwarna-warni.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Bunda PAUD Kota Padang mengaku sangat mengapresiasi atas digelarnya tari massal oleh murid TK se-Kota Padang tersebut.

"Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kota Padang yang telah menggelar kegiatan positif ini. Alhamdulillah, anak-anak semua tampak antusias dan senang sekali," ucap Bunda PAUD Kota Padang

Lebih lanjut istri Wali Kota Padang itu menambahkan, penampilan tarian massal yang diadakan sangat tepat dilakukan untuk mengenalkan budaya daerah Minangkabau bagi anak-anak dari usia dini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran yang tepat bagi anak-anak kita. Melalui tarian khas daerah seperti tari piring ini, kita dapat menanamkan cinta budaya Minangkabau bagi mereka sejak usia dini. Mari terus kita berikan kegiatan-kegiatan yang positif seperti tari massal ini. Sehingga fisik, sosial, emosional dan karakter generasi penerus bangsa kita dapat berkembang," pungkas Ny. Genny bersemangat.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Kota Padang Ratnawilis menyebutkan, penampilan tarian massal ini bertujuan sebagai wadah bagi anak usia dini dalam hal ini murid TK se-Kota Padang untuk mengenal tari-tarian tradisional sebagai aset budaya yang harus terus dilestarikan.

"Sesuai tema yang kita angkat yakni Melalui Tari Piring Menanamkan Cinta Budaya Minangkabau," sebutnya.

Ia menambahkan, penampilan tari massal ini dilangsungkan di lapangan Imam Bonjol 24 dan 25 April 2024.

"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung semarak dengan diikuti ribuan anak TK yang berasal dari 11 kecamatan. Kita bagi dua sesi, hari pertama 6 kecamatan, sekarang 5 kecamatan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Bunda PAUD Kota Padang yakni Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Kota Padang Asmawati, Pengawas TK se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya.