Pj. Wako Padang Panjang ingatkan kepala OPD lakukan pengawasan

id Pj. Walikota Sonny Budaya Putra

Pj. Wako Padang Panjang ingatkan kepala OPD lakukan pengawasan

Pj. Wako Sonny. BP harapkan semua kegiatan yang dilakukan harus bermanfaat untuk masyarakat. 

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat evaluasi kinerja dan pelaksanaan program tahun 2024.

Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, mengatakan evaluasi kinerja penting untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyerapan dan capaian kegiatan yang telah dilaksanakan di masing-masing OPD beserta camat dan lurah.

"Kepala OPD mesti melakukan pengawasan lapangan secara maksimal, agar pelaksanaan setiap kegiatan betul-betul terealisasi secara baik," kata dia di Balaikota, Senin (22/1).

Sonny minta setiap OPD, camat dan lurah agar terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Adapun yang dievaluasi di antaranya pelaksanaan kegiatan, pencapaian pendapatan, pertanggungjawaban belanja OPD, pengelolaan administrasi aset dan penegakan disiplin pegawai.

"Jangan hanya melaksanakan pekerjaan, tapi tidak melaksanakan pengawasan. Yang terpenting semuanya bersih dan terhindar dari tindak pidana korupsi, teruslah berinovasi. Kemas kegiatan dengan sebaik-baiknya. Yang paling penting semua kegiatan yang dilakukan haruslah bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tegas Sonny.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja 2023 serta Pelaksanaan Program 2024 dipimpin Pj. Walikota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Penjabat (Pj) Sekdako, Winarno, M.E dan dihadiri kepala dinas, sekretaris, kabid di organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah se-Padang Panjang.