Pj. Wako Padang Panjang, motivasi LKPIP MAN 3 Kota Padang Panjang

id LKPIP MAN 3 Kota Padang Panjang,Pj. Walikota Sonny. BP

Pj. Wako Padang Panjang, motivasi LKPIP MAN 3 Kota Padang Panjang

Pj. Walikota Sonny. BP tinjau pelaksanaan LKPIP MAN 3 yang digelar sekaligus menyemarakan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama.

Padang Panjang (ANTARA) - Meningkatkan kreativitas siswa , Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, kembali gelar Lomba Kreativitas Prestasi Islami Pramuka (LKPIP) III Tingkat Pramuka Penggalang se-Sumatera Barat, Sabtu (27/1)

Pj. Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan dengan kegiatan LKPIP ini, para siswa nanti bisa saling berbagi ilmu, berlomba dan bersaing untuk mendapatkan hal yang positif.

"Adik-adik Pramuka Penggalang yang akan mengikuti lomba dapat berkompetisi secara sportif dan imbang. Melalui lomba ini, saya harapkan adik-adik semua dapat menjadi seseorang yang memiliki mental dan semangat juang membangun bangsa dan negara,” kata Sonny yang juga Ketua Kwarcab Padang Panjang.

Dia mengingatkan menang atau kalah bukanlah tujuan dari kegiatan ini. Namun semangat berkompetisi dan saling bersaing secara sehat adalah kunci dalam perlombaan.

"Ikutilah dengan sebaiknya LKPIP dengan tujuh lombanya ini. Semoga adik-adik yang ikut, bisa menguasai semua ilmunya dan dapat meningkatkan lagi ilmu ini ke depannya," sebut Sonny.

Kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (28/1) tersebut secara resmi dibuka Pj. Sekda Dr. Winarno, ME di dampingi Kakankemenag Drs. Alizar, kepala MAN 3 dan lain-lainnya.

Pj. Sekda Winarno, mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap para Pramuka Penggalang yang hadir dan mengikutinya.

"Tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga untuk menambah wawasan, dalam perlombaan jangan cari menang dan kalahnya tapi carilah ilmunya. Saya berharap setiap siswa bisa menggali lebih dalam ilmunya. Di mana kurangnya, itu yang ditambah," kata Winarno.

Ketua Gudep 01.003-01.004 MA N 3 yang juga Kepala MAN 3, H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag, M.Si menyebutkan, LKPIP salah satu wadah untuk mengimplementasikan ilmu dan mental keorganisasian dalam manajemen persiapan penyelenggaraan suatu kegiatan perlombaan.

"LKPIP juga merupakan bentuk pembinaan berkesinambungan bagi yang terlibat dalam kepanitiaan kegiatan. LKPIP ini sudah yang ketiga kali kita laksanakan. Alhamdulillah dua sebelumnya banyak sekolah tingkat SMP/MTs yang berpartisipasi," kata dia.

Ia menjelaskan, LKPIP ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama. Yang dapat mewujudkan Pramuka Penegak dan Penggalang untuk mempunyai sikap dan sifat kreatif, inovatif, dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk berani tampil dan semangat untuk berprestasi.