Legislator: beroperasinya Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan tingkatkan ekonomi pedagang

id ekonomi pedagang agam,berita agam,berita sumbar,Nevi Zuairina

Legislator: beroperasinya Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan tingkatkan ekonomi pedagang

Anggota Komisi VI Bidang Industri, Investasi, dan Persaingan Usaha DPR-RI, Nevi Zuairina berada di Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan, Senin (12/6). (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

Lubukbasung (ANTARA) - Anggota Komisi VI Bidang Industri, Investasi, dan Persaingan Usaha DPR-RI, Nevi Zuairina memberikan apresiasi bahwa Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan Kabupaten Agam, Sumatera Barat sudah ditempati pedagang yang bisa semakin meningkat geliat ekonomi kawasan pasar tersebut.

"Dengan beroperasinya pasar ini, akan semakin meningkatkan geliat ekonomi kawasan pasar dengan aktivitas para pedagang. Alhamdulillah akhirnya perjuangan kita bersama untuk menghadirkan pasar yang layak untuk pedagang terwujud," katanya saat mengunjungi pembangunan Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan di Lubukbasung, Senin.

Kunjungan itu turut didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Agam Jetson, pengelola pasar dan lainnya.

Ia mengatakan, beroperasinya pasar ini secara tidak langsung dapat meningkatan kesempatan kerja, peningkatan pendapatan masyarakat dan usaha mikro kecil dapat berdaya, sehingga menghadirkan kesejahteraan.

Pada 2023, tambahnya, Agam kembali mendapatkan program revitalisasi untuk Pasar Serikat Tiku di Kecamatan Tanjungmutiara.

Revitalisasi pasar juga dilaksanakan pada lima tempat di Sumatera Barat. Tiga diantaranya di daerah pemilihan Sumbar II yakni, Pasar Serikat Tiku Kecamatan Tanjungmutiara, Pasar Pakandangan Pariaman dan Pasar Parit Koto Balingka Pasaman Barat.

"Terima kasih banyak kita ucapkan kepada Pemerintah Pusat yang memberikan perhatian lebih terhadap pasar rakyat di Sumatera Barat. Saya berharap pasar-pasar yang di revitalisasi, akan semakin dapat meningkatkan geliat perekonomian di sekitar pasar," katanya.

Pengelola Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan, Helmon menyampaikan terimakasih kepada Nevi Zuairina karena telah memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga pembangunan revitalisasi pasar serikat Lubukbasung Garagahan terealisasi dengan baik.

"Kami mengucapkan terimakasih atas perjuangan anggota DPR RI kita, sehingga revitalisasi pasar bisa terwujud," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan Agam, Jetson mengatakan, pembangunan Pasar Serikat Lubukbasung-Garagahan terealisasi pada 2022 dan sangat berdampak positif bagi para pedagang.

"Semoga program Nevi terkait revitalisasi pasar berlanjut di Kabupaten Agam," katanya.