Bupati Pesisir Selatan resmikan tugu Latsitardanus XLIII/2023

id Tugu Latsitardanus XLIII/2023, bupati rusma

Bupati Pesisir Selatan resmikan tugu Latsitardanus XLIII/2023

Bupati Rusma Yul Anwar sedang meresmikan tugu Latsitardanus XLIII/2023 di Kecamatan Sutera. (ANTARA/HO-Kominfo)

Painan (ANTARA) - Bupati Rusma Yul Anwar meresmikan pembangunan Tugu Latsitardanus XLIII/2023 di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Rabu 7 Juni 2023.

Ikut hadir pada kesempatan itu Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska, S.I.P, Komandan Yontarlat-1/Macan Letkol Arm Aris, Gunawan, M. Han, Camat Sutera Salman Bruto Alfarizi dan Wali Nagari dan Bamus Nagari Sutera serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam arahannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Taruna Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 atas pengabdian dan karya bhaktinya selama di Pesisir Selatan.

"Pembangunan tugu ini merupakan simbol dari kemanunggalan masyarakat bersama taruna,"ujarnya.

Lebih lanjut Rusma Yul Anwar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan menyulap kawasan pembangunan tugu ini menjadi taman berbentuk "kapal" lengkap dengan sarana dan prasarana penunjangnya.

Senada, Sekda Mawardi Roska S.I.P mengatakan, Monumen Tugu Lastsitadarnus XLIII Tahun 2023 di Jalan Nasional West Sumatera, Sutera Pesisir Selatan itu dilengkapi dengan prasasti bertuliskan nama taruna peserta Latistardanus XLIII Tahun 2023 Kompi B Yontarlat-1/Macan.

"Insya Allah, tugu ini jadi kenang-kenangan bagi kita semua. Sebuah penghargaan bagi masyarakat Sutera bahwa daerah ini pernah menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan taruna ini, sebuah kenangan tidak pernah dilupakan oleh para taruna yang akan lulus menjadi perwira,"tukasnya.
Bupati Rusma Yul Anwar foto bersama usai meresmikan tugu Latsitardanus XLIII/2023 di Kecamatan Sutera. (ANTARA/HO-Kominfo)


Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris, Gunawan, M. Han, melalui Papen Yontarlat-1/Macan, Kapten Inf Agus Hendri Novianto, juga menitip harapan kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Pesisir Selatan agar merawat dan menjaga monumen ini dengan baik.