Latsitardanus XLIII lakukan pelebaran dan pengerasan jalan di Solok

id Peserta, Latsitardanus XLIII, lakukan pelebaran, dan pengerasan, jalan di Solok,solok

Latsitardanus XLIII lakukan pelebaran dan pengerasan jalan di Solok

Peserta Latsitardanus XLIII lakukan pelebaran dan pengerasan jalan di Kota Solok, Sumatera Barat untuk mempermudah akses warga (ANTARA/HO-Diskominfo)

Solok (ANTARA) - Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLIII melakukan pelebaran dan pengerasan jalan di Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat, untuk mempermudah akses warga di daerah itu.

Wakaposko Brigadir Taruna Afgha Satriya Prayoga di Solok, Rabu, mengatakan pengerasan jalan dan perbaikan ini dilakukan di sepanjang 600 meter.

“Sudah dilakukan selama empat hari. Fokus kami pada pembersihan jalan sekaligus pengerasan jalan sejauh 600 meter," ujar dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan tujuan melakukan pengerasan jalan tersebut agar memudahkan masyarakat dalam mengakses jalan untuk mobilitas kehidupan.

“Jalan yang dilalui ini sangat tidak layak dan diperlukan pelebaran dengan harapan kedepannya segala kegiatan dan aktifitas masyarakat akan terbantu dan lebih mudah,” katanya.

Oleh karena itu pengerasan jalan ini bisa diselesaikan hari ini karena pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

“Target selesainya hari ini karena sejak Senin kemarin hingga hari ini sudah 80 persen. Jadi mudah-mudahan bisa selesai hari ini,” ujarnya.

Adapun proses perbaikan jalan ini dilakukan oleh 55 orang peserta. Berbagai kegiatan sudah dilakukan peserta Latsitardanus diantaranya pembangunan rumah tidak layak huni di Kelurahan VI Suku.

“Banyak kegiatan yang telah kami lakukan. Juga kami juga melakukan pengecatan dinding sungai dan pembersihan irigasi tersier,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap kehadiran peserta Latsitardanus LXIII di Kota Solok dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan hadirnya kami bisa berguna bagi masyarakat. Kami membantu masyarakat yang bisa dimanfaatkan dan masyarakat lebih mudah dalam kegiatan,” ucapnya.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi para peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023.

Zul Elfian mengatakan peserta Latsitardanus XLIII merupakan anak-anak muda yang harus dibimbing, suatu saat nanti akan menjadi pemimpin bangsa ini.

"Semoga semua akan sukses dalam pendidikan, sukses dalam bekerja, serta sukses dunia dan akhirat," ucap dia.*