BPSDM Sumbar siapkan asrama dukung Latsitardanus XLIII/2023

id BPSDM Sumbar, Desniarti, Badan Pemgembangan SDM Sumbar

BPSDM Sumbar siapkan asrama dukung Latsitardanus XLIII/2023

Kunjungan sejumlah pejabat ke BPSDM Sumbar terkait Latsitardanus XLIII. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Barat mendukung pelaksanaan Latsitardanus XLIII tahun 2023 salah satunya dengan menyiapkan penginapan dan ruang pertemuan bagi panitia dan peserta.

Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti mengatakan pihaknya ditunjuk sebagai Koordinator Akomodasi. Karena itu pihaknya menyiapkan asrama untuk panitia dan peserta Latsitarda dari Akademi TNI dan Akpol.

"Sekitar 85 orang dari anggota TNI dan Polri menginap dan beraktifitas di asrama BPSDM," katanya.

Disamping itu Aula BPSDM Sumbar juga difungsikan sebagai Posko Mentarlat Latsitardanus XLIII/2023.

"Kita sudah arahkan segenap pejabat dan aparatur BPSDM Sumbar untuk ikut menfasilitasi kebutuhan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh panitia Latsitarda dan taruna yang bermukim di asrama BPSDM," ujarnya.

Latsitardanus ke XLIII/2023 di Provinsi Sumbar sudah berjalan sejak tanggal 19 Mei 2023 ditandai dengan upacara pembukaan di halaman istana gubernur Sumatera Barat.

Kegiatan itu diikuti lebih kurang 1300 taruna dan taruni dari Akademi TNI, Angkatan Laut, Angkatan Udara, IPDN Kemendagri, Politeknik Badan Siber dan Sandi Nasional dan Akademi Kepolisian.

Para taruna dan taruni tersebut melaksanakan latihan terintegrasi dan bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin pemimpin dengan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan semangat sinergitas.

Mereka terjun ditengah masyarakat bersinergi dengan masyarakat di 5 daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat, yaitu Kota Padang, Kota Solok Kab. Pesisir Selatan, Kota Pariamandan Kab.Pasaman Barat, mereka melaksanakan kegiatan2 positif yang dapat dilakukan dan bermanfaat untuk masyarakat dimana mereka ditempatkan.*