Pemkab Padang Pariaman siapkan sejumlah kegiatan meriahkan HUT ke-189

id berita padang pariaman,berita sumbar,hut

Pemkab Padang Pariaman siapkan sejumlah kegiatan meriahkan HUT ke-189

Suasana Rapat Paripurna HUT ke 187 Padang Pariaman, Sumbar. (Antarasumbar/Aadiaat M.S)

Kami telah mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk peringatan HUT besok,
Parit Malintang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat menyiapkan sejumlah kegiatan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) 189 daerah itu yang akan dilaksanakan Selasa (11/1).

"Kami telah mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk peringatan HUT besok," kata Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Padang Pariaman, Anesa Satria di Parit Malintang, Senin.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Rapat Paripurna DPRD Padang Pariaman di aula kantor bupati setempat yang rencananya akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB.

Selesai rapat paripurna, lanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan makan bajamba dan shalat di Masjid Raya Padang Pariaman yang berada di depan kantor bupati setempat.

"Setelah ini maka acara utama telah selesai, mungkin para tamu baik dari pemerintah provinsi maupun bupati dan wali kota meninggalkan lokasi acara," katanya.

Kegiatan dilanjutkan pertemuan dengan wali nagari serta tokoh masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan di depan kantor bupati setempat.

Ia menyampaikan pada HUT ke 189 Kabupaten Padang Pariaman tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan terhadap pejabat, tokoh, dan lembaga yang berjasa terhadap daerah itu.

"Besok tidak ada kegiatan khusus seperti tari-tarian atau kesenian," katanya.

Namun Pemkab Padang Pariaman lebih memilih melaksanakan bazar usaha mikro kecil menengah mini guna membantu pelaku usaha di daerah itu untuk mempromosikan usahanya.

Pemkab Padang Pariaman juga akan melaksanakan gebyar vaksin sebagai upaya meningkatkan capaian vaksinasi di daerah itu yang masih rendah dari kabupaten dan kota lainnya di Sumbar.

Padahal Pemkab Padang Pariaman bersama TNI, Polri, dan pemerintah nagari terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi manfaat vaksinasi kepada warga.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022