Harris Hidayat serahkan surat dukungan syarat pendaftaran Ketua KONI Padang

id KONI Padang, Sumbar

Harris Hidayat serahkan surat dukungan syarat pendaftaran Ketua KONI Padang

Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Datuak Batuah (kiri) menyerahkan surat dukungan pengurus cabang olahraga dan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Ketua KONI Padang periode 2021-2025 (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Sekretaris PSP Padang Harris Hidayat Datuak Batuah menyerahkan surat dukungan cabang olahraga dan formulir pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang periode 2021-2025.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada cabang olahraga yang telah mempercayai dirinya dan memberikan rekomendasi maju dalam pemilihan Ketua KONI Padang ini," kata dia di Padang, Sabtu.

Ia mendatangi Kantor KONI Padang pada Sabtu (28/8) sekitar pukul 14.45 WIB dan menyerahkan surat dukungan cabor yang menjadi syarat untuk maju di ajang pemilihan tersebut.

"Kami sudah berusaha sangat maksimal dan kita serahkan ke tim TPP yang akan verifikasi dan validasi berkas saya untuk lanjut atau tidak ke tahapan berikutnya," katanya.

Harris mengatakan tujuannya maju ke pemilihan Ketua KONI Padang murni ingin berkontribusi dan membaktikan diri untuk dunia olahraga Kota Padang.

Sebelumbya dirinya dipercaya Wali Kota Padang yang juga Ketua Umum PSP Padang menjadi Sekretaris Umum.

Direktur PT Finna Boga Berjaya dan PT Gurano Prima Putraco ini semenjak pulang dari perantauan ingin mengabdikan dirinya di dunia olahraga selain berkecimpung di dunia usaha yang telah dijalaninya.

"Saat ini Pak Wali Kota Padang yang juga Ketua Umum PSP mempercayai saya di posisi Sekum. Dan sekarang kenapa maju ke pemilihan Ketua KONI Padang, ya untuk membaktikan diri secara luas untuk dunia olahraga," kata dia.

"Insha Allah, visi saya untuk membantu cabor-cabor di Kota Padang. Saya siap menalangi anggaran cabor ini dan tak bergantung kepada hibah APBD. Membuat program yang terukur yang arahnya prestasi, Insha Allah," kata alumni ITB dan SMA 2 Padang ini.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan pemilihan Ketua KONI Padang Hendra Dupa mengatakan telah menerima berkas pendaftaran Harris Hidayat dan bacalon lainnya pada Sabtu (28/8) ini.

"Calon yang masuk ada dua orang. Ini sesuai tahapan dan selanjutnya verifikasi dan validasi data bersama dan jadwalnya dua hari ke depan. Pemilihan sendiri pada 4 September mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan TPP menjelaskan dan menerangkan kembali ketentuan-ketentuan terkait pemilihan Ketua KONI Padang ini.

"Arah-arahannya kepada kedua bacalon. Alhamdulillah, mereka mengerti dan paham," kata dia.(*)